Pemda Konkep Bangun Asrama Mahasiswa di Kota Kendari

382
Desain Asrama Mahasiswa Wawonii di Kota Kendari.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Satu per satu janji politik pasangan Amrullah-Andi Muh Lutfi ditunaikan. Selain fokus membangun infrastruktur jalan, penggelontoran milyaran dana beasiswa serta sepertiga gaji Amrullah yang dihibahkan untuk dana pendidikan telah tertuntaskan. Selain itu, janji politik akan membangun asrama mahasiswa juga saat ini telah dalam tahap pengebutan pengerjaannya.

“Pembangunan asrama ini dibagi dua tahap. Tahap pertama pembangunan yang dianggarkan tahun ini telah mencapai 50 persen dengan total anggaran Rp 2 Milyar begitupun nanti tahap selanjutnya yang diperkirakan juga bakal menelan anggaran sekira Rp 2 Milyar,” kata Kadis Pekerjaan Umum melalui Kabid Cipta Karya, La Ode Izar Zubairi.

Kabid Cipta Karya, Laode Izar J Zubairi

Alumni Magister Perencaan Wilayah Perkotaan UHO ini menambahkan, desain bangunan yaitu dua lantai. Jadi tahap pertama khusus lantai pertama dan nanti tahun 2020 dilanjutkan tahap ke dua yang lantai duanya. Untuk tahap pertama terdiri 14 kamar begitupun selanjutnya, sehingga total kamar ada 28 unit. Untuk dapur umum, tempat mencuci dan WC dibangun tersendiri.

Izar menjelaskan, luas bangunan yaitu 17×29,1 meter persegi dari luas tanah 17×32,71 meter persegi. Kemudian setiap kamar luasnya 3×4 meter.

“Alhamdulillah pembangunan asrama ini berjalan lancar sejak peletakkan batu pertama pada tanggal 17 Juni 2019. Insya Allah akan tuntas sesuai kalender kerja yaitu 14 Desember 2019,” kata Alumni Tehnik Sipil Universitas Halu Oleo ini, Senin (7/10/2019).

Sekedar diketahui, penanggungjawab pekerjaan berbendera CV. Mutiara Berkah. Sesuai peruntukan asrama ini tentu untuk memudahkan proses pendidikan para mahasiswa yang kurang mampu yang kini menempuh pendidikan di Kota Kendari. Kemudian lokasi bangunan sangat strategis yakni tidak jauh dari Kampus, UHO dan beberapa kampus kesehatan. Tepatnya Jalan P. Antasari, Andounohu di seputaran perkantoran Gubernur.

Laporan: Yermia
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here