Pemda Konkep Bakal Bangun Tiga Titik BTS Jaringan XL Axiata

80
Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi SE MM saat menandatangani kesepakatan pembangunan BTS di Konkep.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membangun 48 Base Tranceiver Sistem (BTS) di sejumlah titik yang tersebar di 9 kabupaten Se Sulawesi. Salah satunya adalah kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Jaringan 4G XL Axiata ini akan membantu masyarakat berkomunikasi dengan keluarganya yang berada di tempat jauh. Tiga titik yang di bangun adalah Kecamatan Wawonii Tenggara terdiri dua Desa yakni Polara dan Mosolo. Kemudian satu titik akan didirikan di Desa Laweyan Kecamatan Wawonii Selatan. Sebagai bentuk dukungan Pemda Konkep pada kegiatan ini langsung menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada titik yang akan dibangun.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi bersama Kadis Kominfo dan Persandian serta didampingi Kabid Kominfo saat mengikuti Rapat Koordinasi dan Design Meeting (DRM) BTS Blankspot Tahun 2019 Wilayah Sulawesi Kota Palu mengaku bersyukur atas respon positif dari pihak Kominfo RI. Rakor ini berlangsung Senin 22 Juli 2019.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Pihak PT Bintang Komunikasi Utama selaku perusahaan pemenang tender atas kegiatan ini akan segera melakukan pembangunan pada bulan Agustus mendatang.

Dalam rapat, Wakil Bupati, Andi Lutfi meminta secara langsung agar BAKTI menambah kuota Konkep, dari 3 menjadi 8, agar semua titik blankspot Wawonii terpenuhi.

Mengenai persyaratan IMB dan Hibah tanah, Andi Lutfi berjanji akan segera menyerakannya pada pihak BAKTI jika permintaan tersebut disetujui oleh BAKTI. Sementara itu pihak BAKTI memberikan signal penambahan karena tahun 2019 ada sekitar 1000 BTS Balankspot yang akan dibangun.

Dalam acara tersebut, wakil Bupati bersama BAKTI Kominfo, PT BKU dan XL Axiata telah mandatangani kesepakatan pembangunan BTS.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here