Pemburu NIP Berburu Nomor Tes di Konkep

227
Staf BKPSDM Konkep saat melayani penyaluran nomor tes peserta CPNS.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Tiga ribuan pemburu nomor induk pegawai (NIP) mulai memadati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Serbuan ini terjadi sejak di bukanya pengambilan nomor tes pada tanggal 7 Januari. Batas pengambil nomor tes tanggal 11 Januari 2020 dan tidak boleh di wakilkan.

Pantauan Jurnalis media ini, ribuan peserta CPNS dari luar Konkep rela berdesak-desakan di kapal feri Bahteramas. Bahkan harus mengeluarkan biaya lebih untuk sewa ojek dari pelabuhan Langara menuju kantor BPSDM.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar S.Pd saat ditemui Rabu pagi (8/1/2020) menegaskan pengambilan nomor tes tidak boleh diwakilkan. (Dari 3736 ribu pendaftar kemudian gugur 133 peserta karena tidak lolos berkas. Nah 3603 yang dinyatakan lolos berkas silahkan ke kantor ambil sendiri nomor tes. Kita ingin memastikan bahwa nomor tes diberikan kepada orang tepat dengan cara menunjukkan KTP dan nomor registrasi pendaftaran,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar S.Pd saat membubuhkan paraf di nomor tes peserta CPNS.

Umar menjelaskan, pengambilan nomor ujian CPNS) bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dimulai 7-11 Januari. Kalau jadwal tes masih menunggu jadwal resmi dari pusat.

Salah satu peserta CPNS dari Kota Kendari, Hikmah Ramdhani mengaku sudah dua kali berkunjung ke Konkep. “Kunjungan pertama stor berkas dan hari ini kunjungan ke dua ambil nomor tes. Alhamdulillah semua berjalan lancar meski harus berdesak-desakan di kapal feri saking padatnya. Semoga perjuangan ini meloloskan saya menjadi abdi negara di pulau Wawonii,” katanya dihadapan kepala BKPSDM saat meminta paraf nomor tes.

Laporan: Yer
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here