Pegawai di Konut jangan Malas, TPP Menanti

261
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konut, Marten Minggu

KONUT, KARYASULTRA.ID-Tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bermental malas. Masih banyak ASN menjalankan kewajibannya sepenuh hati. Untuk itu jadilah ASN yang bisa diteladani. Jaga kehadiran kerja sesuai jadwal yang sudah disepakati, yakni apel pagi 07:30 dan apel sore 16:00 Wita. Lalu jalankan tugas dengan tuntas serta jaga selalu sikap dan penampilan sebab ASN adalah publik figur.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe Utara (Konut), Marten Minggu saat ditemui ruang kerjanya, Senin (22/2/2021). Ia menjelaskan, para pegawai di Bumi Oheo harusnya lebih bersyukur, sebab pemerintah telah menyediakan anggaran bagi pegawai yang memiliki etos kerja baik.

“Pemkab Konut siapkan anggaran Rp52 miliar lebih untuk membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Anggaran ini hanya bisa diberikan kepada ASN yang memenuhi kriteria dengan penilaian kehadiran berkantor, menjalankan tugas dengan tuntas serta berpakaian rapi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Marten juga mengatakan, TPP bulan Januari dan Februari 2021 akan dibayarkan bulan Maret. Pembayaran TPP itu semua melalui bendahara gaji melalu sistim aplikasi yang sudah tersedia di semua OPD.

“Untuk kendala pembayarannya saya kira tidak ada lagi kendala kalau dari dinas Keuangan. jika ada kendala penyalurannya nanti berarti itu tinggal dari OPD masing-masing saja yang belum melakukan penginputan pada sistim gaji,” Kata Marten Minggu

“Adapun pembayaran gaji TPP berbeda-beda tergantung Golongan dan jabatan yang di miliki ASN tersebut,” terangnya.

Laporan : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here