Pedagang Pinggir Jalan Ampera Harus Direlokasi

386
Bupati Konkep, Amrullah saat di Wawancara awak media di pasar ibukota Langara.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah bakal merelokasi para pedagang Pinggir jalan Ampera. Menurutnya, relokasi adalah sebuah keharusan karena areal jualan para pedagang bukanlah pasar. Disamping itu juga mengganggu jalur transportasi warga.

Rencananya, para pedagang akan direlokasi ke pasar ibukota yang terletak di Desa Mata Langara. “Saya minta kepada dinas terkait dalam hal ini Koperindakop untuk cepat melakukan sosialisasi kepada para pedagang Pinggir jalan areal Ampera untuk segera pindah berjualan ke pasar ibukota. Kita tata wajah kota biar tidak semrawut,” katanya usai membuka pasar murah.

Nampak para pedagang areal Ampera di Kelurahan Langara Laut. Para pedagang ikan, sayur dan pakaian berjibaku di areal ini.

Amrullah juga mengatakan, selama ini pasar kabupaten tidak bisa beroperasi tiap hari karena terkendala minat pedagang untuk berjualan. Pedagang lebih memilih berjualan di pinggir jalan areal Ampera. Sampai saat ini pasar hanya berjalan Senin, Kamis dan Sabtu.

“Dalam waktu dekat pasar kabupaten harus beroperasi tiap hari. Kita sadari bahwa pusat perekonomian kota kita ini bisa maju jika pasar makin maju,” jelasnya.

Laporan: Agam
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here