Paskibraka Konkep, Pagi SMA 1 Wawonii Utara dan Sore SMA 1 Wabar

376
Foto bersama pasukan 8

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Dua perempuan pilihan berstatus pelajar SMA di Wawonii diberi amanah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Ke duanya adalah Gita Sasmita (16 tahun) dan Windi Dwi Andara (14). Gita mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki upacara penaikan bendera dan Windi pembawa baki saat upacara penurunan bendera sore harinya. Gita merupakan utusan perwakilan siswi SMA 1 Wawonii Utara kelas 11 jurusan IPA sedangkan Windi utusan SMA Wawonii Barat kelas 10.

Ke duanya memiliki cita-cita yang sama yakni kelak ingin jadi Polisi Wanita (Polwan). Namun ke duanya berbeda hobi. Gita hobi main voly dan Windi hobi olahraga bulutangkis. Tiga pengibar bendera diantaranya, Raflin, dan Candra Saputra utusan SMA Wawonii Barat dan Iqra Zani utusan SMA Wawonii tengah.

Koordinator Pelatih, Peltu Arif Kurniawan mengatakan, seluruh proses latihan berlangsung selama satu bulan. Dimulai dari persiapan, pembentukan, formasi dan Minggu ke empat pemantapan. Selain itu juga pihak pelatih memberikan pengetahuan berupa materi kepemimpinan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Harapan kepada peserta bisa tampil maksimal saat mengibarkan bendera. Kemudian setelah kembali ke sekolah bisa memberikan pelatihan kepada siswa lainnya,” katanya usai ditemui pengukuhan Paskibraka, Kamis (15/8/2019).

Arif juga mengatakan, semua proses latihan dipantau oleh Pembina pelatihan dan penanggungjawab, Kapten Infantri Samuri SE. Pelatih terdiri dari Pelda Suardi , Serma Husain, Sertu Rio Fatmansyah. Serta Komandan Paski Serka Juslan, pengapit Sertu M Ramli, Sertu M Rifai, Serda Jumran, dan Serda Ridwan. Komandan Upacara panaikan bendera bertindak Kapten Infantri Ridwan dan Penurunan Kapten Infantri Samuri SE.

Selama proses pelatihan berjalan baik dan lancar. Dukungan Pemda setempat terkait pendanaan dan perhatian sudah sangat bagus. Hanya saja lokasi pengibaran bendera belum memadai.

Laporan: Agam

Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here