Pasien Covid-19 dari Konkep Meninggal di RSU Bahteramas

1489
ilustrasi
ilustrasi

7 Perawat 3 Apoteker dan 2 Dokter RSUD Konkep Positif Covid-19

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Dua hari lalu pihak RSUD Konawe Kepulauan (Konkep) merujuk pasien Covid-19 ke RSU Bahteramas. Almarhumah Rosida masuk RSUD Konkep tanggal 19 Juli 2021 sore. Dia langsung mendapat penanganan pihak petugas kesehatan. Pasien mengalami sesak nafas dan demam. Saat pemeriksaan, pasien mengaku sudah seminggu bertahan di rumahnya mengalami demam.

Pihak RSUD Konkep melakukan pemeriksaan antigen dan tes PCR Swab dan hasilnya positif. Tepat pukul 22:00 Wita malam takbiran idul adha pihak RSUD memutuskan merujuk pasien ke RS Bahteramas menggunakan ambulance laut.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini menyebutkan bahwa almarhumah usia 37 tahun saat dirujuk mengalami sesak. Bahkan saat tiba di RSU Bahteramas pasien memerlukan donor darah B.

Kadis Kesehatan Konkep, Sastro membenarkan bahwa pasien yang dirujuk positif Covid-19 telah berpulang ke Rahmatullah. Pihak Dinkes mengimbau agar masyarakat tetap jaga diri, jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan. “Innalilahi wa innailaihi Raji’un. Pasien yang di rujuk ke Bahteramas meninggal siang tadi Kamis 22/7 sore. Kita kirimkan doa semoga almarhum diterima disisi Allah SWT. Saya juga himbau masyarakat untuk jaga diri, jaga kesehatan dan tetap Prokes,” pintanya.

Almarhumah sehari-hari bertugas di bagian umum dan protokoler Pemda Konkep sebagai honorer. Dia dikenal pribadi mudah bergaul. Almarhumah juga masih tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Nahdatul Ulama Sultra (Unusra).

Informasi yang dihimpun media ini juga. Saat ini 7 Perawat, 3 Apoteker dan 2 dokter yang bertugas di RSUD Konkep terkonfirmasi Covid-19. Bahkan dua Kadis terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Kadis Perindakop dan Kadis PMD.

Laporan: Ardianto
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here