Partai Nasdem Ingin Amrullah-Andi Muh Lutfi Pimpin Konkep

37
Ketua DPW Partai Nasdem, Toni Herbiansyah saat menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Konkep. Rekomendasi ini diterima langsung Andi Muh Lutfi.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Rekomendasi Partai Nasdem jatuh ditangan Amrullah dan Andi Muh Lutfi. Partai ini yakin ke dua pasangan ini mampu membawa pulau Wawonii jauh lebih maju. Dasar pertimbangannya adalah dari tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) hanya pasangan ini yang paling harmonis. Jika pemimpin terjaga hubungan baik maka menandakan selama pemerintahannya berjalan dengan baik pula.

Rekomendasi partai Nasdem diserahkan akhir pekan lalu di kantornya di Kota Kendari bersamaan dengan empat kabupaten lainnya. Rekomendasi NasDem diberikan masing-masing Surunuddin Dangga Bacalon Bupati Kabupaten Konawe Selatan, Haliana Bacalon Bupati Kabupaten Wakatobi yang berpasangan Ilmiati Daud. Selanjutnya, rekomendasi NasDem diberikan kepada Tony Herbiansyah, Bacalon Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Konawe Kepulauan (KonKep), Andi Muhamad Lutfi yang maju di Pilkada berpasangan dengan Bacabup, Amrullah.

Kepada wartawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sultra, Tony Herbiansyah menekankan kepada seluruh kader partai NasDem di Sultra, untuk memenangkan calon yang telah diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. “Wajib hukumnya seluruh kader berjuang memenangkan calon yang sudah diusung,” ujar Tony.

Andi Muh Lutfi menerima langsung rekomendasi tersebut. “Kami bersyukur partai Nasdem memberikan amanah ini untuk kembali berjuang membangun pulau Wawonii pada periode ke dua. Untuk itu harapan kami kepada seluruh kader Nasdem Konkep untuk bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada demi kemajuan daerah,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Konkep ini juga menambahkan, perolehan kursi partai ini pada perhelatan Pilcaleg tahun 2019 berhasil menempatkan kadernya meraih dua kursi. Setiap dapil yang dimenangkan baik dapil 1 dan 2 Nasdem keluar sebagai peraih suara terbanyak ke dua setelah partai Demokrat. Untuk dapil 3 tidak mendapat kursi tapi Nasdem masih berada pada posisi ke 8 dari 6 kursi yang diperebutkan.

“Insya Allah Beramal Jilid II sudah ikhlas berjuang kembali memimpin Konkep yang lebih baik. Saat ini sisah menunggu beberapa partai keluar rekomendasinya, selanjutnya bakal kita gelar deklarasi,” kata Andi Lutfi, Kamis (19/3/2020).

Reporter: Yer

Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here