Nelayan Wawonii Ditemukan Tak Bernyawa

1915
Suasana Evakuasi
Suasana Evakuasi

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Seorang Nelayan bernama Samai (50 tahun) warga Desa Palingi Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan ditemukan tak bernyawa. Almarhum meninggalkan rumah Kamis Sore (20/1) untuk mencari rezeki melaut dengan menggunakan perahu dengan cara mendayung. Perahu yang digunakan tidak dilengkapi mesin.

Pihak keluarga dirundung gelisah setelah seharian Samai tak kunjung pulang. Pihak keluarga pun berinisiatif mencari dengan dibantu pihak pemerintah Desa setempat dan juga telah melaporkan ke pihak Polsek Waworete. Pencairan pun dimulai dengan menggerakkan puluhan perahu nelayan pada hari jumat (21/1). Namun pencarian dilakukan seharian sampai malam korban tak kunjung ditemukan.

Pihak keluarga dibantu banyak warga kembali melakukan pencarian pada pagi hari ini, Sabtu (22/1/2022). Ada nelayan yang mencari hingga ke laut nanti jauh. Lalu masyarakat lainnya menyisir sepanjang pantai. Almarhum akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam dedaunan pohon bakau.

Kades Palingi Timur, Susanto turut melakukan pencarian sejak hari pertama sampai ditemukan pagi ini sekira pukul 9:00 Wita. “Kasian almarhum mengais rezeki menggunakan sampan kecil dengan cara mendayung. Kami keluarga mencari sejak kemarin dan baru pagi ini ditemukan dalam keadaan tengkurap tidak jauh dari pelabuhan Nipa-nipa. Semoga almarhum ditempatkan disisinya. Aamiin,” ujar Susanto.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here