Nelayan Konut Pasang Pukat Ikan Malah Buaya Terjerat

305
Buaya dengan Panjang 3 Meter Lebar 50 Cm Di Kali Lasolo desa Walalindu Kec Asera Kab. Konawe Utara

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Niat baik nelayan asal desa Tapuwatu untuk menangkap ikan dengan cara memasang pukat malah buaya berukuran besar ikut terjerat dalam pukat tersebut. Pukat tersebut di pasang di kali Lasolo, tidak lama berselang di pasang, para nelayan tersebut memeriksa kondisi pukat. Namun bukannya dapat ikan malah dapat buaya.

Kaget melihat buaya tersebut, para nelayan berbondong-bondong menangkap. Sekira jam 16:00 Wita buaya tersebut berhasil ditangkap menggunakan tali nilon.

Buaya dengan Panjang 3 Meter Lebar 50 Cm Di Kali Lasolo desa Walalindu Kec Asera Kab. Konawe Utara itu kini diamankan pihak BPBD setempat.

Djasmidin Kepala Bidang kedaruratan BPBD Konut menceritakan Kronolgis Penangkapan Awalanya Nelayan Asal Desa Tapuwatu Memasang Pukat dikali lasolo setelah pukatnya terpasang tidak lama kemudian Muhamad Akbar nelayan asal tapuwatu kembali memeriksa Pukatnya Dib Kiranya ikan besar pas di lihat ternyata Buaya

“Kejadianya tadi sekitar jam 4 sore nelayan muhamad akbar bersama warga mengamankan buaya dari jerataj pukat, untuk sementara buayanya kita amankan di kantor BPBD,” ungkap Djasmidin minggu 16/2/2020.

Di tambahkanya buaya yang di tangkap nelayan desa tapuwatu kita amankan di kantor BPBD untuk sementara sambil menunggu dari BKSDA Provinsi untuk di jemput di amakan di penagkaran BKSDA Provinsi

“Saya sudah hubungi pihak BKSDA Provinsi untuk menjemput buaya tangakapan nelayan, besok mereka naik ambil buaya untuk di amankan di penakaran provinsi, karna semua buaya yang di tangkap akan di serahkan ke BKSDA Untuk di simpan pada penangkaran” tutup Djasmidi.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here