Musda PPNI, Wabup Kolaka Minta Perawat Jaga Solidaritas

328

KOLAKA, KARYASULTRA.ID – Sekira dua ribuan tenaga kesehatan dari Profesi Perawat bekerja membangun Kabupaten Kolaka. Para Perawat yang tergabung di organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka sudah menunjukkan dedikasinya sebagai profesi yang berada di garda terdepan saat terjadi bencana non alam berupa Covid-19. Saat awal kemunculan virus Corona, para perawat sudah berada paling depan memberikan layanan kesehatan. Bahkan saat vaksin Corona ditemukan, maka para Perawat yang lebih dulu di vaksin.

“Untuk itu saya sangat apresiasi semua peran Para Perawat. Profesi ini sangat mulia. Olehnya saya minta agar melalui tubuh organisasi PPNI untuk senantiasa menjaga kekompakkan, solidaritas, dan menjaga marwah profesi,” kata Wakil Bupati Kolaka, Jayadin saat sambutan di acara Musyawarah Daerah (Musda) IV PPNI Kolaka, Rabu (31/8/2022).

Jayadin juga berkomitmen akan mendukung seluruh kegiatan PPNI. Saat ini di Kolaka sudah berjalan program satu sekolah satu perawat. Nanti ketika masih bisa berkolaborasi maka akan digagas berbagai program. “Intinya kita harus selalu bergandengan tangan dan menjadikan profesi Perawat mengisi jalannya roda pembangunan. Untuk itu Musda kali ini agar melahirkan pemimpin yang berintegritas dan ahli,” jelasnya.

Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto saat sambutan memuji dukungan Pemda Kolaka terhadap Perawat. Heryanto bilang, Musda ini adalah jembatan menentukan pucuk pimpinan PPNI, namun yang terpenting dari semua ini adalah sebagai wadah mengokohkan kebersamaan dalam membesarkan organisasi profesi mulia ini.

“Saya mau Musda IV Kolaka menghasilkan ketua yang mau secara tulus dan ikhlas mewakafkan waktu, pikiran dan dananya untuk memperjuangkan kemajuan perawat. Kita jadikan Musda ini ladang silaturahmi dan saling menguatkan rasa kebersamaan,” pintanya.

Ketua PPNI Kolaka, LM Hasimin periode 2017-2022 saat sambutan juga berharap agar semua Perawat di Kolaka mau bahu-membahu membesarkan organisasi. “Musda ini harus sukses melahirkan pemimpin yang berintegritas dan rela berkorban membesarkan OP PPNI sesuai taglinenya PPNI dicintai anggota, disayangi pemerintah dan disegani organisasi lain,” harapnya.

Redaksi: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here