Muscab PBB di Konut Paparkan Sejumlah Prestasi

106
Bupati Konut, Ruksamin sekaligus ketua DPW PBB saat membawakan sambutan pada acara Muscab PBB Konut ke-III

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) terbilang sukses nahkodanya. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini sukses mengantarkan kadernya memimpin Konut. Sebut saja bupati Konut, Ruksamin merupakan kader militan yang juga sebelumnya pernah menjabat ketua DPRD Konut, Wakil Bupati Konut di era Aswad Sulaiman.

Bahkan hasil pemilihan legislatif 17 April 2019, PBB Konut sukses menempatkan kadernya di legislatif sebanyak 7 kursi dan memimpin ketua DPRD. Namun, pekerjaan rumah partai ini masih harus di uji tahun 2020. Pilkada yang akan digelar tanggal 23 September 2020 adalah ujian berat apakah PBB masih bertahan di kursi bupati atau malah terhempas oleh lawannya?

Kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut sedang mengelar Muswarah Cabang (Muscab) Ke-III, Senin (31/12/2019) di salah satu hotel di daerah tambang tersebut. Muscab ini mengusung tema ‘Lantangkan Konsolidasi menuju Partai yang Kuat,Mandiri dan Berkeunggulan Menyambut Pemenangan Pilkda 2020 dan pemilu 2024’.

Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis mengungkapkan sepak terjangnya partainya. PBB sejak pemekaran Konut telah membuktikan kiprahnya dengan berkontribusi terhadap kajuan daerah.

Jabatan Ketua DPRD pertama dipimpin PBB, kemudian berhasil lagi mengantarkan pak Ruksamin sebagai wakil bupati mendampingi Aswad Sulaiman. Kemudian Pilkada 2015 Kader PBB Sukses menjadi Bupati. Semua karena upaya kerja keras dari semua kader PBB.

“Keberhasilan semua ini tak lain kerja keras kita semua, keberhasilan PBB pada pemilu 2019 mengantarkam PBB sebagai Unsur Pimpinan DPRD tak lupa juga kita ucapkan terimakasih dari ketua DPW PBB bapak Ruksamin yang selalu memberikan bimbingan untuk membesarkan Partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, Muscab di tingkat DPC yang dilakukan merupakan perintah partai yang harus di laksanakan dengan batas waktu 30 Desember 2019 jika tidak di laksanakan dengan batas waktu yang di tentukan maka pengurus akan di bekukan nanti pada bulan januari baru ada pengurus baru yang akan di bentuk.

“Alhamdullilah dengan semangat dan kekompakan semua pengurus Partai muscab PBB yang Ke-III dapat terlaksana dengan baik, saya berharap semua pengurus dari DPC,PAC sampai pengurus tingkat bawa selalu menjaga ke kompakan demi kebesaran Partai Bulan Bintang,” Ungkap Ruksamin.

Lanjut Ruksmin Setelah tersengelaranya Muscab PBB yang Ke-III di harapkan kepada pengurus baru yang terpilih nantinya selalu menjaga kekompakan semua kader untuk kebesaran Partai, prestasi partai kita pertahankan pengurus baru yang terpilih nantinya bisa mempertahankan perolehan kursi, tentu peningkatan kedepanya yamg menjadi tugas utama dalam pilkada dan pemilu kedepanya.

“Keberhasilan PBB dalam pemilu mengantarkan 7 Kursi di DPRD tentu ini patut di berikan apresiasi kepada pengurus DPC lama, tapi keberhasilan ini merupakan anak tangga buat semua pengurus dan Anggota DPRD, tapi keberhasilan yang sebenarnya bagaimana memberikan kesejahtraan kepada seluruh masyarakat konut” Harapnya.

Ruksmin kembali menegaskan Semoga dengan digelarnya Muscab III PBB di Konut ini, bisa menghasilkan kepengurusan baru yang lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir Dalam acara Muscab Ke-III PBB Ruksamin Ketua DPW PBB Sultra, Hendrik Johanis Ketua DPC PBB, Ikbar Ketua DPRD Konut, Samir Ketua DPD Partai Hanura, DPC PDIP dan Seluruh Kader Partai.

Laporan: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here