Mulai Difungsikan Meski Proses Hukum RSUD Bombana Berjalan

334

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Pemerintah Kabupaten Bombana tampaknya terus menggenjot diri dalam hal kinerjanya. Ditangan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin Pemda Bombana mulai bekerja marathon terbukti baru saja Burhanuddin di Bombana beberapa bangunan penunjang fasilitas masyarakat kini telah di fungsikan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral Burhanuddin untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah Bombana.

Diantaranya gedung RSUD Tanduale Bombana. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal di Bombana RSUD dengan tujuh gedung seharga ratusan miliar itu telah difungsikan pada 7 November 2022 lalu, dimana sebelumnya bangunan tersebut tertatih tatih pasca diresmikan.

Namun di balik tujuh gedung megah tersebut RSUD Tanduale masih dalam proses hukum, hal itu diakui oleh Direktur RSUD Bombana dr Riswanto saat di konfirmasi usai rapat pandangan fraksi DPRD Bombana, Kamis 17 November 2022.

“Iya betul gedung VIP RSUD Tanduale masih dalam proses hukum,” singkat Riswanto kepada Karyasultra.id

Kata Riswanto, difungsikanya RSUD Tanduale itu sendiri berdasarkan perintah pimpinanya. “Bangunan RSUD Tanduale kan sudah selesai kemarin sempat kita menghitung ulang terkait kondisi bangunanya dan arahan langsung pimpinan saya bahwa RSUD Bombana yang baru harus segera di fungsikan,” kata Riswanto.

Riswanto juga mengakui gedung VIP RSUD Tanduale ditangani langsung Inspektorat Provinsi.

“Sambil menunggu hasil dari proses hukum dan karena rumah sakit ini sudah di fungsikan berdasarkan kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan kami coba memaksimalkan apa yang bisa kami maksimalkan di RSUD baru ini,” terangnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here