MPP Bombana Urat Nadi Urusan Administrasi dan Perizinan

38
Kiki Arista usai mengurus kebutuhan administrasi di MPP.
Kiki Arista usai mengurus kebutuhan administrasi di MPP.

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Mall Pelayanan Publik (MPP) di mata warga Kabupaten Bombana adalah solusi kemudahan dalam pengurusan administrasi baik untuk perizinan dan sebagainya.

Bagaimana tidak, efek kemudahan dari MPP itu dirasakan langsung bagi warga kabupaten Bombana diantaranya Kiki Arsita (32) salah seorang warga Kelurahan Lampopala Kecamatan Rumbia mengakui sangat terbantu dengan adanya MPP ini, dia mengaku tak perlu lagi harus repot-repot untuk berurusan dibanyak tempat.

“Dengan adanya MPP sangat membantu masyarakat. Selama ini kita harus mengurus administrasi kependudukan atau layanan perizinan harus ke sana ke mari,‘Rempong deh’ Sekarang sudah satu gedung semua,” ujarnya ditemui usai mengurus pergantian KTPnya yang hilang, rabu (14/12/2021).

Kiki juga bercerita tentang cepatnya proses berurusan di MPP ini, terlebih lagi dengan pelayanannya yang begitu ramah dan bersahabat.

“Mudah sekali, tinggal kita ambil nomor antrian saja, kita tinggal diarahkan sama pegawainya. Kamu kesini atau kesitu. semua dalam satu gedung,” ungkapnya.

Untuk diketahui, MPP Bombana merupakan yang pertama di wilayah Sulawesi Tenggara dan MPP ke-45 di Indonesia. Sebanyak 14 instansi yang terdiri Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan perbankan ini menghadirkan 156 layanan.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here