Motor Perpus Polres Konut Sasar Pelajar

56
Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum S.I.K didampingi istri dan pejabat teras melaunching empat unit kendaraan roda dua sebagai Perpustakaan Keliling.

KONUT, KARYASULTRA.ID-Setelah dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara (Konut) melaunching Gerakan Indonesia Membaca (GIM), kini Polres Konawe Utara juga melaunching program perpustakaan keliling, Kamis (21/1/2021) dipelataran kantor Polres. Harapannya untuk menumbuhkan minat baca generasi pelajar Bumi Oheo.

Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum didampingi istrinya, Ny. Widya Fathul Ulum dan juga disaksikan Sekda Konut Kasim Pahala, Ketua DPRD, Ikbar serta unsur lainnya menyaksikan kegiatan mulia tersebut.

Kapolres mengatakan, sangat mengapresiasi terwujudnya kegiatan perpustakaan keliling sebagai wujud Polisi Sahabat Anak. Dengan adanya terobosan kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh siswa siswi dalam meningkatkan minat baca demi bertambahnya wawasan dan pengetahuan generasi.

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujar AKBP Achmad Fathul Ulum S.IK

Kapolres menambahkan, perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini dapat dimanfaatkan para pelajar yang mana merupakan bagian dari partisipasi Polri ikut dalam meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di sekitar wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Bukan hanya perpustakaan keliling tetapi Polres Konawe Utara sebagai fasilitator memberikan sebuah terobosan untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat dengan menyediakan Ruang Diskusi “Sanika Satyawada” yang bertujuan untuk memberikan area yang mekanisme operasionalnya sesuai Protokol Kesehatan untuk di manfaatkan Masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pihak-pihak terkait.

Dalam mekanismenya kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya akan di wakili oleh tiga atau beberapa orang yang akan di pertemukan oleh pihak-pihak terkait.

“Kepada para personil Polres Konawe Utara khususnya yang mengawaki perpustakaan keliling dan ruang diskusi Sanika Satyawada agar melaksanakan tugas ini dengan baik serta menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang tersedia sehingga berdaya pakai jangka panjang,” tutupnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here