Momentum Hari Otonomi Daerah Ke -XXVII Ini Harapan Pj Bupati Bombana

92

KARYASULTRA.ID, BOMBANA-
Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVII Tahun 2023 yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu(29/4/2023).

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah mengusung Tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian dan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga para pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutanya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi kepada Daerah Otonom Baru (DOB) yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fisikalnya. “Peningkatan tersebut diharapkan dapat dimanfatkan untuk program program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka IPM yang ada serta menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur,” terang Muhammad Tito Karnavian.

Mantan Kapolri RI itu juga menghimbau kepada daerah yang masih rendah PAD nya agar melalukan terobosan dan inovasi untuk terus menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah PAD.

Sementara itu, Pj Bupati Bombana Burhanuddin yang turut hadir dalam upacara peringatan hari Otoda itu mengungkapkan momentum hari otonomi daerah ini hendaknya dijadikan sarana untuk memperkuat komitmen koordinasi, sinergi dan kolaborasi agar penyelenggaraan sistem otonomi daerah semakin efektif, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik

“Saya mengajak kepada segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Bombana untuk menjadikan Peringatan Hari Otonomi Daerah ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen, koordinasi, sinergi dan kolaborasi agar penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bombana semakin efektif semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ungkap Burhanuddin. 

Lanjut Pj Bupati Bombana Burhanuddin momentum hari Otoda ini dapat dijadikan pengingat sebagai unsur pemerintah untuk tetap berkomitmen membangun daerah yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Momentum ini tentunya kita harapkan menjadi sprit buat kita dalam melayani masyarakat dan menjadikan satu semangat menjalan kan roda pemerintahan demi mendorong percepatan pembangunan daerah,” jelas Burhanuddin.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here