Momentum Hari Buruh, Ketua PPNI Sultra: Buruh Harus mendapatkan Hak Hidup Yang Lebih Layak

62
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana Heryanto
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana Heryanto

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Hari Buruh pada tanggal 1 mei 2022 perlu menjadi momentum untuk meningkatkan perlindungan terhadap pekerja, Buruh harus mendapatkan hak hidup yang lebih layak.

Peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati tanggal 1 Mei sebaiknya menjadi momentum bagi pemerintah tentang kebijakan yang berpihak pada Buruh. Baik itu upah kerja yang layak bagi para Buruh, dan sebagainya tentang kesejahteraan Buruh.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana Heryanto mengatakan, Buruh merupakan arsitek dalam setiap pembangunan Negara. Peran Buruh terhadap pembangunan sangatalah besar kerenanya, Buruh harus mendapatkan hak hidup yang lebih layak dalam setiap kerja yang dilakukan.

“Momentum Hari Buruh 1 Mey 2022, harusnya buruh mendapat upah yang layak. Kerena tanpa Buruh tak ada pembangunan di Bangsa ini. Termasuk di Kabupaten Bombana,” kata Heryanto, Minggu (01/05/2022).

Lebih lanjut, Heryanto yang tidak lain Ketua PPNI Sultra itu juga mengungkapkan dalam momentum hari Buruh inj setiap perusahaan yang ada di wilayah Sultra khusunya Bombana harus memberikan hak – hak Buruh yang telah diatur dalam undang-undang baik hak mendapatkan jaminan kesehatan dan sebagianya.

“Tidak boleh ada perusahaan yang tidak memberikan jaminan kesehatan tenaga kerja pada karyawannya (Buruh),” jelas dia.

“Buruh juga berhak mendapatkan pelatihan – pelatihan kerja untuk meningkatkan skil. Pelatihan tersebut juga harus difasilitasi oleh perusahaan setiap Buruh juga harus mendapatkan perlakuan yang sama dalam bekerja. Menurutnya, tak boleh ada Buruh yang mendapatkan diskriminatif di tempat kerjanya. Seperti diatur dalam undang – undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan,” tambahnya.

Heryanto mengharapkan setiap Buruh yang bekerja di perusahaan berserikat. Hal tersebut juga telah diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan. “Selamat hari Hari Buruh, semoga Buruh di Kabupaten makin jaya dan sejahtera,” terangnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here