Menjual Nama Bupati Konut Demi Uang Tambang

195
Kabag Humas Konut,La Ode Amanuddin

WANGGUDU,KARYASULTRA. ID– Bupati Konawe Utara (Konut)  dibuat resah oleh oknum pemeras pengusaha tambang. Modusnya adalah membawa-bawa nama bupati Konut untuk mendapatkan uang dari pengusaha tambang. Untung saja bupati Konut mendapat informasi ini secara cepat dan langaung menanggapinya dengan membuat press release.

Melalui Kabag Humas Konut,  press realese tersebut dibuat.  Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara mengecam tindakan penipuan ini.  Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Konut dan pengusaha tambang agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan bupati Ruksamin. Jika ada oknum membawa-bawa nama bupati dalam hal apapun silahkan dilaporkan.

Terkait Kasus Penipuan yang mencatut  nama Bupati Konut yang meminta Uang sebanyak  Rp 200 juta Ke Perusahaan Tambang yang Berijin pada Wilayah Konut dengan alasan ikut berpartisipasi pada  kegiatan pemda Konut adalah tindakan kejahatan yang harus ditindaklanjuti oleh pihak penegak hukum.

Sementara Modus  Operasi   Oknum  penipu  tersebut  dengan cara  melalui  Sambungan  Telepon  dan  setelah  tersambung  kepada Pimpinan  Perusahaan  PT.Paramita  dan  PT.Konutara  maka  oknum  tersebut mengatakan  bahwa  telepon  ini  dari  Ajudan  Bupati  dan  mengatakan  bahwa bapak  Bupati  mau  bicara.

“Alhamdulillah  sebelum  mengirim  dana  via  transfer  ke rekening pihak  oknum  yang  mengatasnamakan  Bupati  Konawe  Utara  tersebut, kerena mencurigakan  terlebih dahulu  Pihak  Perusahaan  melakukan  konfirmasi  langsung  bertemu  Bupati Konawe  Utara  di rumah jabatan Bupati, sehingga Uang yang di minta dari oknum tersebut tidak jadi karna itu hanya Oknum yang mengastamakan Bupati saja” Kata Amanudin Pada Pres release Senin 17/12/2018

Lanjut Amanudin  terkait  adanya hal penipuan mengatasnakamakan bupati, melalui prees release bupati konut menghimbau   masyarakat  konawe  utara  agar  jangan mudah  percaya  kepada  oknum‐oknum  yang  mengatasnamakan  Bupati  untuk  meminta  sejumlah  uang  atau  fasilitas  lainnya  jika kalau  ada masyarakat  yang  mengalami hal yang sama  supaya  tolong cepat disampaikan kepada  Bupati  Konut untuk di tindaki oknum yang tidak bertamgung jawab tersebut.

“Dengan adanya perbuatan tindak pidana penipuan mengatsanamakan bupati, bupati konut menganjurkan kepada pihak perusahaan untuk segera melaporkan oknum penipuan untuk di laporkan kepada pihak yang berwajib yaitu pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali kepada masyarakat konut,” Pungkas Amanudin.

Laporan:Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here