Mengubah Wajah Kota Rumbia

247

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Pejabat Bupati (Pj) Burhanuddin menyebut penataan wajah ibu kota menjadi salah satu program prioritasnya selama masa jabatanya di Kabupaten Bombana.

Menurut Burhanuddin, jika penataan Wajah ibu kota Bombana tertata dengan baik akan banyak menguntungkan daerah serta masyarakat Bombana. Hal ini disampaikan Burhanuddin saat meninjau kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamis, 15 September 2022.

Kata Burhanuddin, rencana revitalisasi ruang terbuka hijau Kasipute dilakukanya agar wilayah tersebut dapat tertata dengan rapi tidak semrawut seperti saat ini.

“Saya merencenakan untuk melakuan penataan pada ibu kota Bombana, mulai dari penataan bangunan RTH, dan tempat tempat lainya agar siapapun ingin menginjakan kaki di Kabupaten Bombana ini tentu akan sangat menguntungkan bagi kita semua, baik daerah dan Masyarakat,” terangnya.

Saat peninjauan, Burhanuddin didampingi beberapa Kepala OPD lingkup Pemda Bombana. Diantaranya, Kepala dinas PUPR, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop Bombana, Hajar Aswad, serta beberapa kepala OPD lainya.

“Penataan kawasan ini harus disegerakan, para pedagang di luar dari kuliner kita pindahkan kepasar utama Kasipute, Tadoha Mappaccing,” tegasnya.

Program pembenahan ini tentu disusun dengan perencanaan yang baik. Mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga hasil akhir. Kawasan RTH ini rencananya bakal menjadi pusat kuliner Bombana.

Lanjut Burhanuddin, tujuan dari rencana tersebut selain agar kota Bombana terlihat rapi, juga untuk menghidupkan pasar sentral ibu kota. “Disini kita rencananya bakal menjadikan kawasan ini sebagai pusat kuliner, tidak ada lagi pedagang diluar dari kuliner, kita hidupkan pasar sentral kota sebagai pasar satu kali dua puluh empat jam,” kata dia.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here