Menanti Lompatan Duet Kepemimpinan Beramal

36

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Periode pertama duet kepemimpinan Amrullah-Andi Muh Lutfi berakhir sejak tanggal 17 Februari 2021. Selama lima tahun mereka menahkodai pulau Wawonii telah berhasil meletakkan dasar pembangunan. Sesuai taglinnya yakni ‘Terwujudnya Tata Perdaban Masyarakat Wawonii yang Bebas dari Belenggu Keterbelakangan Sosial, Ekonomi dan Budaya’. Untuk mewujudkan hal tersebut telah tertuang dalam RPJMD. Sesuai visi-misinya, meletakkan dasar dan sarana prasarana pembangunan di sektor Pekerjaan Umum (PU), Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Pariwisata serta sektor pembangunan di bidang sosial juga telah dirasakan langsung masyarakat.

Prestasi pembangunan yang paling bersentuhan langsung di tengah masyarakat adalah terkoneksinya jalan lingkar, tersedianya jaringan listrik dan program beasiswa Wawonii Cerdas. Berbagai sektor juga telah tersentuh meski masih memerlukan perhatian serius. Untuk memparipurnakan pengabdian ke duanya, masyarakat Wawonii kembali mempercayakan Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM untuk menahkodai pulau tersebut.

Amanah periode ke dua disematkan masyarakat Wawonii untuk masa bakti 2021-2026. Ke duanya dilantik tanggal 26 Februari 2021. Masyarakat Wawonii berharap besar akan lahir gebrakan atau lompatan-lompatan pembangunan di periode ke dua ini. Hal tersebut sesuai visi mereka yang mengusung konsep Wawonii ‘Bangkit’ yang artinya Berkembang Kompetitif dan Bangkit.

Usia pemekaran Konawe Kepulauan (Konkep) tertanggal 14 April 2021 yakni beranjak 8 tahun. Jika dibandingkan dengan daerah lain di 16 Kabupaten/Kota di Sultra, maka Konkep masih terbilang belia. Untuk itu perlu langkah cepat menjadikan pulau Wawonii yang kaya akan Sember daya alamnya terkelola dengan maksimal. Hal tersebut hanya bisa dilakukan jika pemerintah bersama masyarakatnya mau bahu-membahu berkontribusi sesuai bidang keahlian masing-masing. Yakinlah, ke depan Konawe Kepulauan akan jadi daerah tujuan yang menggairahkan

Diberbagai kesempatan, Amrullah mengatakan akan mewujudkan lompatan-lompatan pembangunan terutama infrastruktur jalan, pengelolaan sumber daya alam di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan bahkan kekayaan alam berupa potensi pariwisata. Selain itu menguatkan sumber daya manusia melalui program beasiswa Wawonii Cerdas. Memastikan generasi pelanjut mendapat pendidikan yang layak mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Generasi Emas tersebut harus dipastikan mendapat akses pendidikan yang layak sebab ke depan merekalah yang akan mengantarkan daerah ini mencapai kejayaannya.

Selamat menahkodai Pulau Wawonii. Masyarakat menanti realisasi janji politik dan Lompatan pembangunan yang kelak berdampak terhadap kesejahteraan. Seluruh masyarakat mesti turut mensupport, mengawal dan memberi kritikan konstruktif agar terwujud tagline ‘Wawonii Bangkit’. Redaksi/Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here