Membagi Senyum Pengabdian LA Center di Wawonii

78

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Seantero Sulawesi Tenggara sangat familiar dengan nama lembaga sosial berpayung organisasi Lukman Abunawas (LA) center. Aksi sosial lembaga ini sudah wara-wiri berkunjung ke daerah-daerah guna mendedikasikan tenaga, waktu, ilmu dan mengeluarkan sedekah harta meringankan beban masyarakat yang masih hidup serba kekurangan. Pengabdian ikhlas LA center yang secara terus menerus menebar senyum bahagia di tengah masyarakat patutlah jadi cerminan bagi semua kalangan.

Nama Lukman Abunawas juga sosok orang penting di jazirah Sultra. Posisi mentereng pernah dilakoninya seperti Bupati Konawe dua periode, Sekda Sultra dan saat ini sebagai Wakil Gubernur Sultra.

Kehadiran LA Center di bumi nyiur melambai pulau Wawonii bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya sudah pernah menggelar kegiatan bakti kesehatan di Wungkolo Raya Kecamatan Wawonii Selatan beberapa tahun lalu. Kemudian hari Selasa (4/10/2022) lembaga ini kembali ke bumi pulau kelapa menggelar serangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan menggandeng Asian Muslim Charity Fondation (AMCF) Sulawesi Tenggara (Sultra), pihaknya melakukan sunatan massal secara gratis yang berlangsung di gedung serba guna Desa Langara Iwawo Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 14:00 WITA, Kurang lebih tiga jam berlangsung kegiatan, ratusan anak yang berbondong-bondong ke gedung serba guna Desa Langara Iwawo untuk melakukan prosesi sakral yakni di Sunat. Tim LA Center yang di koordinir oleh Sulaeman S.Pi dan dua belas tenaga kesehatan lainnya mulai berbagi senyum bahagia.

Ketua AMCF Sultra Sulaeman S.Pi Saat di wawancarai awak media di sela-sela kegiatan sunatan berlangsung menuturkan bahwa kegiatan sosial tersebut di lakukan sebagai bentuk Kepedulian LA Center terhadap masyarakat utamanya masyarakat kurang mampu, dengan kolaborasi tersebut tidak hanya kegiatan sunatan massal yang di lakukan, tetapi ada juga kegiatan keagamaan, dan juga kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan LA Center tidak hanya pada sunatan masal tetapi ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, bedah rumah, majelis taalim, pembagian Al-Qur’an, pengajian dan juga pembagian sembako bagi yang kurang mampu, dan ini akan di lakukan di kabupaten dan kota lainnya Se Sulawesi Tenggara,” Kata Sulaeman

H. Harmin Ramba SE, MM Ketua DPP LA Center Sultra, yang turut hadir memantau jalannya sunatan masal gratis menyampaikan pada khalayak umum tentang hadirnya LA Center di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta menjalankan program LA Center di Bidang Sosial.

“Perlu di ketahui bahwa LA Center ini satu Organisasi masyarakat atau Organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial, dan ini murni kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami di LA Center terhadap masyarakat yang kurang mampu di Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya, terkhusus masyarakat Konawe Kepulauan,” pungkasnya

Kegiatan LA Center tersebut mendapat respon baik di mata masyarakat Wawonii, hal ini di katakan oleh Ansharullah salah satu masyarakat yang turut hadir menyaksikan kegiatan sunat masal yang juga anaknya turut di sunat.

“Melihat banyaknya masyarakat yang hadir dan penyambutan yang begitu meriah, ini menandakan bahwa kegiatan ini dinantikan dan kami masyarakat kurang mampu berharap sering-sering dilakukan kegiatan seperti ini, dan saya pribadi sangat bersyukur atas kegiatan ini karena sangat membantu meringankan beban kami,” ucapnya.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here