Masyarakat Konkep Diminta Hindari Lokasi Wisata

83

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Bagi anda yang ingin pulang kampung ataupun mudik sebaiknya tunda dulu. Selain dikhawatirkan bisa menularkan bahaya Corona Virus, anda juga tidak bisa berwisata leluasa. Seperti halnya di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pemerintah setempat telah gencar mensosialisasikan terkait larangan berkunjung di tempat wisata demi memutus penyebaran Corona Virus.

Dua ikon wisata pulau Wawonii yang paling padat dikunjungi saat hari-hari besar telah resmi ditutup. Masyarakat diminta jangan ke lokasi wisata air terjun Tumburano dan permandian pantai Kampa.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Konkep, Armin. Ia menjelaskan, larangan ini harus dipatuhi masyarakat demi menjaga penularan Virus. Hal ini juga untuk menjaga diri dan keselamatan orang banyak.

“Kami sudah sebar himbauan melalui spanduk di dua lokasi wisata Tumburano dan Kampa. Olehnya itu kepada seluruh masyarakat Konkep dan masyarakat luar daerah ini untuk tidak berwisata demi keselamatan bersama,” pintanya.

Armin juga mengatakan, tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus tingkat kecamatan dan desa akan memantau lokasi wisata. “Kami akan tetap lakukan pendekatan preventif kepada masyarakat yang abai terhadap larangan ini,” tegasnya, Jumat (22/5/2020).

Laporan: Arqiyan
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here