Masyarakat Bombana Dibangunkan SOR Megah

444
Nampak desain Sarana Olahraga yang akan dibangun di Rumbia, Bombana.
Nampak desain Sarana Olahraga yang akan dibangun di Rumbia, Bombana.

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan fasilitas Olah Raga, Pemerintah Kabupaten Bombana (Pemkab) anggarkan puluhan miliar pembangunan Sarana Olahraga Rumbia (SOR Rumbia-Bombana) dengan luas wilayah dua hektare.

Tim teknis Pembangunan SOR Rumbia Ir Andi Muhammad Kamal, ST., M.Eng mengatakan, anggaran pembangunan SOR tersebut melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai kontrak Rp 23,914.200.000.

Nampak desain Sarana Olahraga yang akan dibangun di Rumbia, Bombana.

“Anggaran yang digunakan pada pembangunan Sarana Olahraga ini bersumber dari DAU dengan nilai kontrak Rp 23,914.200.000 yang di kerja oleh PT Adhi Perkasa Nusantara,” terang Andi Muhammad Kamal kepada Karyasultra.id Jumat (03/12/2021).

Menurut dia, tujuan pembangunan SOR tersebut tidak hanya sekedar sarana olahraga saja tetapi juga bertujuan agar Bombana kedepanya dapat menjadi tuan rumah PORDA Sulawesi Tenggara.

Nampak desain Sarana Olahraga yang akan dibangun di Rumbia, Bombana.

“Untuk kedepanya adanya SOR Rumbia Kabupaten Bombana ini dapat menjadikan Bombana sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Sulawesi Tenggara, dan ini akan menjadi penunjang kemajuan para atlet bombana dengan berbagai cabang olahraga,” kata dia.

“Pembangunan SOR ini adalah kegiatan yang merupakan kegiatan “Tahun jamak” atau berlangsung selama 2 tahun yaitu 2021-2022,” tambahnya.

Meski anggaranya (Pembangunan SOR) terdengar cukup fantastis nampaknya anggaran tersebut belum mencakup landscape dan parkiran SOR.

“Anggaran tersebut hanya untuk pembangunan GOR indoor dan tribun Sepakbola serta lapangan bola
Belum termasuk landscape dan parkiran.
Jadi anggaranya untuk 2 bangunan saja, sebenarnya anggaran yang rencananya dikucurkan itu sebesar Rp 25 Miliar namun realisasinya Rp 23,914.200.000,” bebernya.

Lebih lanjut Kamal mengungkapkan mengenai progres pembangunan SOR tersebut kini mencapai 6,3 persen.

“Lama waktu pekerjaan 20 september 2021 sampai 15 Agustus 2022. Bangunan megah tersebut dipersembahkan untuk kemajuan olahraga masyarakat Bombana,” tandas Kamal.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here