Mars Konasara Dapat Dinikmati Melalui NSP dan RBT

116
Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi, Ilham

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Kinerja Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Kabupaten Konawe Utara patut di apresiasi. Bekerja tanpa kenal lelah, akhirnya membuahkan hasil berupa diaktifkannya lagu Mars Konasara sebagai nada sambung pribadi (NSP) dan Ring Back Tone (RBT). Nada sambung ini dapat dinikmati tiga layanan telekomunikasi seperti operator seluler Telkomsel, XL dan Indosat.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi, Ilham mengatakan, setelah sekian lama menungu pasca di ajukan lagu Mars Konasara menjadi NSP akhirnya berhasil mengaktivisi NSP dan RBT.

Kata Ilham, pihaknya telah mengajukan agar lagu Mars Konasara dijadikan nada sambung sejak tahun lalu. Saat itu ada dua perusahaan yang bergerak pada produk-produk digital oprator seluler yang siap membantu yaitu PT. Merah Putih Digital dan PT.Melon Indonesia di situ terdapat kendala kedua perusahaan. Ke dua perusahaan ini menolak potongan 30 detik lagu Mars Konasara untuk di aktivasi menjadi NSP dengan alasan yang tidak konstruktif dan mendasar.

Seiring waktu berjalan pihaknya melakukan browsing dan ternyata ada banyak perusahaan yang spesifikasinya berurusan dengan produksi digital seperti NSP, RBT, Cover lagu dan sebagainya sehinga pada bulan September ada solusi untuk lagu Mars Konasara menjadi NSP.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan PT. Pakamata Media Kreasi yang beralamat di Jalan Bunga Mayang III No. 58a Bintaro Jaksel dan perusahaan tersebut bersesedia membantu Kominfo Konut untuk mengaktivasi lagu Mars Konasara menjadi NSP dan RBT. Dan alhasil perusahaan tersebut berhasil melive Lagu Mars Konasara menjadi NSP atau Nada Sambung Pribadi tepatnya pada tanggal 03 Oktober 2019.

“Sekarang lagu Mars Konasara secara resmi sudah dapat diaktivasi sebagai nada sambung pribadi tapi kami belum bisa mempublis kode aktivasiya secara umum dikarenakan masih menunggu Instruksi dari Bupati Konawe Utara untuk dilounching,” Kata Ilham kepada Karyasultra (3/10/2019).

Ditambahkan Ilham, launching NSP Konasara akan di lakukan setelah bapak bupati pulang melakukan pendidikan Lemhanas.
Saat ini sementara merancang Instruksi Bupati Konawe Utara sambil menunggu beliau balik dari Lemhanas dan pada saat setelah di tanda tangani Intruksi tersebut oleh bapak Bupati Konawe Utara Ruksamin barulah akan publikasi Kode Aktivasinya kepada masyarakat umum.

“Berdasarkan Perjanjian Kontrak Kerjasama dengan PT. Pakamata Media Kreasi, setiap kali aktivasi lagu Mars Konasara Pemda Konut mendapat bagi Hasil sebanyak Rp. 3200, yang akan langsung terkirim pada Rekening Dinas Komunukasi dan Informatika Kabupaten Konawe Utara,” jelasnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here