Mantan Pj Bupati Konkep Mengabdi Pj Bupati Bombana

370

KENDARI, KARYASULTRA.ID– Tahun 2015 Burhanuddin dilantik oleh Gubernur Nur Alam sebagai Pj Bupati Konawe Kepulauan selama enam bulan. Saat jadi Pj Bupati Konkep, Burhanuddin banyak melakukan terobosan pembangunan dan kala itu dia dikenal dengan jargon programnya Ayo ke Wawonii. Hari ini 24 Agustus, Burhanuddin kembali diberi amanah sebagai Pj Bupati Bombana. Karir birokrasinya juga terbilang gemilang, ia pernah menjabat Sekda Butur. Kini pria dikenal ramah ini mendapat tugas tambahan di Wonua Bombana di luar jabatan definitifnya sebagai Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra.

Pelantikkan tersebut dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di gedung Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra bersamaan dengan Pj Bupati Kolut, Busel dan Wabup Koltim.

Pengambilan sumpah jabatan PJ Bupati Bombana berdasarkan Surat Keputusan Mendagri nomor 131.74/5123 tahun 2022 Ir. H. Burhanuddin menggantikan Bupati Tafdil yang telah berakhir masa jabatanya pada 22 Agustus 2022 lalu.

Mereka yang dilantik masing-masing Pj Bupati Buton, Basiran, Pj. Bupati Bombana Ir H. Burhanuddin, Pj. Kolaka Utara, Parinringi serta wakil bupati Kolaka Timur Abdul Asis, yang sekaligus menjabat Pelaksana Bupati Kolaka Timur.

Gubernur Sultra Ali mazi dalam sambutanya mengatakan, pelantikan para pejabat ini untuk mengisi kekosongan jabatan di empat wilayah diantaranya, Kabupaten Buton, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Bombana serta Kabupaten Kolaka Timur.

Ali Mazi berharap kepada Penjabat Bupati yang dilantiknya itu, agar dapat menjalankan roda pemerintahan sebaik-baiknya.

“Mereka harus bisa menjalankan urusan roda kepemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di wilayah masing masing ,” kata Ali Mazi.

Diketahui, para pejabat yang dilantik tersebut masih menduduki jabatan di lingkup pemerintah Provinsi. Yakni Parinringi, menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) DPM-PTSP Sultra. Lalu Pj Bupati Bombana, H. Burhanuddin, masih menjabat sebagai Kadis PU Bina Marga dan SDA Sultra serta Pj Bupati Buton, Basiran, yang juga menjabat Kepala BPKAD Sultra.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here