MAN 1 Bombona Gelar Reuni Akbar Perdana

135

BOMBANA, KARYASULTRA.ID– Ratusan alumni Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Bombana) Sulawesi Tenggara menghadiri reuni akbar angkatan, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Merajut Kasih Untuk Membangun Silaturahim Alumni MAN 1 Bombana’. dihadiri ratusan Alumni Man 1 Bombana, Camat Rumbiah Tengah serta beberapa Pejabat dari Kantor Kemenag Bombana.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bombana melalui kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma) Kemenag Bombana Musaidah mengatakan, sejak berdirinya MAN 1 Bombana 2003 lalu, baru kali ini diadakannya reuni angkatan.

“Patut diapresiasi atas terselenggaranya reuni ini guna mempererat tali silaturahim antar sesama angkatan, semoga kegiatan ini bisa mempererat hubungan emosional, reuni ini sudah lama direncanakan hanya saja baru kali ini terlaksana,” kata dia.

Selain mempererat tali silaturahim antar angkatan, kata Musaidah, kegiatan ini juga dapat memperluas jaringan para alumni. Bagaimana tidak MAN 1 Bomban yang merupakan pendidikan dengan jenjang MA, Kecamatan Rumbia Tengah itu, telah melahirkan alumni dan berhasil menduduki jabatan-jabatan strategis yang ada di daerah itu sendiri.

“Sekolah tersebut memiliki alumni yang unggul di bidangnya masing-masing mulai pada bidang politik, Militer sampai bidang usaha, hal ini menjadi salah satu bukti bahwa alumni MAN 1 Bombana melahirkan kader berkualitas, ada juga alumni mampu mengisi kursi Parlemen dan sebagainya,” ungkapnya.

Diketahui MAN 1 BOMBANA berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Pada kesempatan itu, perwakilan alumni Ari Irawan mengatakan siap membantu dalam kemajuan MAN 1 Bombana

“Kita punya almamater yang sama, yaitu sebagai alumni MAN 1 Bombana, dan tentunya kami siap untuk ikut membantu mensukseskan MAN 1 Bombana dalam kemajuan,” kata Ari.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here