Lukman Abunawas Target 4 Kursi DPRD Konkep

227

Dapil 2 Target 2 Kursi

KONKEP, KARYASULTRA.ID

Kehadiran mantan bupati dua periode, mantan Sekda Sultra, mantan wakil Gubernur ini di bumi Wawonii selama dua hari membawa angin segar bagi kader banteng Konawe Kepulauan. Lukman Abunawas yang juga digadang-gadang akan merebut kursi Gubernur Sultra sudah menginstruksikan semua kader dan simpatisan agar bekerja keras merebut pucuk pimpinan DPRD Konkep. Olehnya, dia menargetkan 4 kursi. “Terkhusus Dapil 2 sudah kami survei keterwakilan calonnya sangat memungkinkan meraih dua kursi,” katanya kepada sejumlah media usai melakukan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (11/10/2023).

Pelantikan ini dihadiri Caleg DPR-RI, Fajar Hasan, Anggota DPRD Sultra yang juga sebagai ketua komisi IV, Siti Saleha Sanusi dan juga mantan Pj Bupati Konawe yang kini maju bertarung DPRD Sultra Dapil Konawe, Konut dan Konkep yakni Tasman Taewa. Agenda pelantikan itu juga dihadiri simpatisan partai banteng yang kegiatannya bertempat di balai desa Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat.

Lukman Abunawas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan penguatan bagi kader sekaligus sosialisasi untuk pemenangan caleg DPRD Kabupaten/Kota, caleg DPRD Provinsi, caleg DPR RI dan calon presiden.

“Di samping kita penguatan untuk pemenangan Pileg sekaligus kita juga penguatan untuk pemenangan Pilpres”, ungkapnya.

Lukman Abunawas menambahkan, ada tiga unsur agar bisa meraih kemenangan, yakni berjuang bersama, solid dan bersatu dalam bergerak. Untuk itu, semua harus rajin turun sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada tokoh perempuan, pemangku agama, pemangku adat dan tokoh pemuda sehingga bisa mencapai hasil maksimal sesuai harapan partai.

“Harus rajin turun ke bawah sosialisasi untuk mencapai hasil maksimal kalau hanya berdiam diri kita tidak bisa mencapai hasil maksimalnya”, tukasnya.

Ditanya soal potensi calon legislatif (Caleg) PDI-P Konkep yang terdiri tiga Dapil dari tujuh kecamatan. Lukman Abunawas optimis caleg PDI-P Kabupaten Konkep rebut empat kursi.

“Dari tiga Dapil di Konawe Kepulauan ini saya optimis caleg partai PDI-P berpotensi rebut empat kursi salah satunya dapil dua caleg kami sangat potensial merebut dua kursi,” pungkasnya

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here