Lukman Abunawas Dorong Kader Tarung Pilkada

161
Ketua PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas saat konferensi pers di kantornya, Rabu siang (1/5/2024).
Ketua PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas saat konferensi pers di kantornya, Rabu siang (1/5/2024).

KENDARI, KARYASULTRA.ID

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas menegaskan akan memberikan surat tugas kepada kadernya untuk berjuang memenangkan Pilkada. Penegasan ini disampaikannya saat menggelar jumpa pers dengan puluhan media di sekretariat partai banteng di Kota Kendari, (1/5/2024).

Lukman menjelaskan, surat tugas akan dikeluarkan pekan depan setelah proses penjaringan tuntas tiap kabupaten/kota. Selanjutnya dalam surat tugas bagi kader yang ingin bertarung bupati, wakil bupati dan walikota serta wakil walikota bekerja menaikkan popularitas, Elektabilitas serta memastikan memiliki kemampuan finansial. Sebab biaya Pilkada bukan perkara temeh temeh.

Mantan wakil Gubernur Sultra ini mengatakan, bagi non kader akan diberikan rekomendasi setelah kerja-kerja survei tertunaikan. “Partai kami bekerja secara prosedural dan menghargai kader yang punya niat besar maju berpilkada. Olehnya kita prioritaskan kader lalu non kader,” tegasnya.

Mantan bupati Konawe dua periode memanjakan, posisi partai banteng di Sultra memiliki 81 kursi. Olehnya, pihak DPP mengapresiasi kerja-kerja politik kader banteng Sultra sebab masuk sebagai peraih kursi terbesar urutan ke lima se-Indonesia.

“Olehnya momentum Pilkada ini, akan kami dorong kader serta non kader yang berkomitmen membesarkan partai. Harapannya Pilkada ini PDI Perjuangan menjadi pemenang Pilkada,” tegasnya.

Laporan: Ardi
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here