Linangan Air Mata di Rujab Bupati Konkep saat Ahmad Musharraf Melafalkan Alquran

542
Bupati Konkep dan istrinya saat berpose bersama Ahmad Musharraf tahfiz quran 20 jus yang mewakili Kecamatan Wawonii Barat
Bupati Konkep dan istrinya saat berpose bersama Ahmad Musharraf tahfiz quran 20 jus yang mewakili Kecamatan Wawonii Barat

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Ratusan orang yang menyaksikan acara penutupan MTQ ke-V di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) dibuat terharu dan berlinang air mata, Kamis pagi (24/2/2022). Linangan itu dipicu saat Tahfiz 30 jus yang mewakili Kecamatan Wawonii Barat diminta untuk tampil kembali.

Bupati dan Wakil Bupati berpose bersama dua tahfiz quran
Bupati dan Wakil Bupati berpose bersama dua tahfiz quran

Anak berumur 11 tahun Ahmad Musharraf diminta untuk tampil uji hafalan yang dipandu Kabag Kesra Hj Sitti Sulaeha Abbas.
Sulaeha membacakan jus 20 yang disambung oleh Ahmad. Ujian itu tiga kali dibacakan oleh Sulaeha dan disambung dengan suara merdu Ahmad tanpa ada kesalahan.

Usai tampil, Ahmad Musharraf dijemput dan dipeluk para pimpinan kepala dinas, seluruh tamu undangan dan tak luput juga bupati, istri bupati, wakil bupati memeluk, mencium tangan dan mencium jidat Ahmad sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan. Para tamu undangan nampak berkaca-kaca matanya. “Saya tidak bisa tahan air mataku tadi pada saat anak itu tampil mengaji,” ujar Ajudan bupati Konkep.

Ahmad juga mendapat uluran tangan dari para Kadis dan tamu undangan. Bahkan bupati Konkep menghadiahkan uang tunai Rp15 juta. Lalu bersama wakil bupati akan menghadiahkan ke tanah suci dalam bentuk Umrah.

Salah satu keluarga, Ahmad Musharraf, Sukman Taha Rasjid yang juga warga Lebo Kecamatan Wawonii Timur mengatakan bahwa anak tersebut mondok di Pesantren Al-Husaifiyah Kolaka. Kedua orang tuanya bermukim di Kolaka, bapaknya pedagang sepatu dan mamanya mengurus rumah tangga. Usianya 11 tahun setara kelas 5 SD.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here