Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Amrullah Titip Pesan Mendalam

743
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat melantik pejabat eselon IV dan puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat melantik pejabat eselon IV dan puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Puluhan guru nampak bahagia setelah mendapat amanah menjadi kepala sekolah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung Bupati Konkep, Senin (8/11/2021). Selain melantik kepala sekolah SD dan SMP, Amrullah juga mengambil sumpah jabatan eselon IV.

Usai melantik dan mengukuhkan, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) memberikan pesan mendalam saat sambutan. Amrullah berpesan, sumpah jabatan yang diemban mengandung pertanggung jawaban dunia dan akhirat. Maka bekerja dengan ikhlas dan penuh pengabdian. Bahkan Amrullah menegaskan, mereka yang hari ini mendapat promosi jabatan tidak ada upeti atau pungutan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengabdi secara totalitas.

“Kepada para guru yang jadi kepala sekolah, ingat di tangan anda generasi kita akan menjadi penerus daerah ini yang mempuni yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional kalau tugas dan tanggung jawab dijalankan secara maksimal. Untuk itu jadilah insan pengabdi yang paripurna,” pinta bupati dua periode ini.

Bupati Konkep, Wabup dan Sekda saat menengadahkan tangan berdoa usai pengambilan sumpah jabatan.

Amrullah juga berpesan kepada ASN yang mendapat promosi jabatan eselon IV bahwa apa yang diraih hari ini merupakan tangga awal untuk naik ke karir selanjutnya. Maka bekerjalah dengan giat, ulet dan jujur. Perbaiki tekad, berikan loyalitas dan ikhlaslah menjalani rutinitas.

“Saya sampaikan bahwa Wawonii tidak bisa berjalan, Wawonii harus berlari menuju bangkit. Bantu kami membangun daerah ini. Sebab daerah ini hanya bisa maju jika kita semua mau mengambil peran sesuai kapasitas. Berkolaborasilah demi mewujudkan Wawonii Bangkit,” harapnya.

Pelantikan itu turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, kepala BKPSDM dan OPD. Bupati Konkep juga menyinggung soal belum dibangunnya fasilitas berupa rumah jabatan Bupati, Wabup, Sekda dan unsur pimpinan dewan. Hal ini sengaja diabaikan karena semata-mata bagaimana anggaran fokus membangun fasilitas dasar seperti jalan, jembatan, beasiswa dan membangun sektor lainnya.

Amrullah juga berpesan kepada para pegawai harus saling menunjang untuk kemajuan bersama. Bersainglah secara sehat. Jangan pakai manajemen tertutup. Berbagi pengetahuanlah kepada para staf untuk pembinaan dan kaderisasi sehingga ketika bergeser bertugas maka telah ada kader yang mempuni lahir dari tangan-tangan anda.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here