Lagi, Duet Kepemimpinan Ruksamin-Raup Raih Opini WTP

201
Foto Bersama Kepala BPK RI, Bupati dan Ketua DPRD Konut saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuagan

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Kepemimpinan Bupati Konawe Utara kembali mencatat prestasi mengesankan. Prestasi atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI merupakan predikat tertinggi dalam laporan keuangan pemerintah. Setiap kepala daerah berlomba meraih predikat ini. Hal inilah yang berhasil dipersembahkan Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan wakilnya Raup. Dimana duet kepemimpinan ke duanya telah berhasil meraih opini WTP sejak tahun 2017 dan tahun 2018.

Laporan hasil pemeriksaan keuangan diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sultra, Hermanto kepada Ruksamin  Bupati Konut bersama ketua DPRD Konut, Jefri Frananda. Penyerahan ini berlangsung di aula kantor BPK RI Kota Kendari, Jum’at 24/5/2019.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sultra, Hermanto menyampaikan apresiasi kepada   9  Pemerintah  Kabupaten/kota yang  mendapat opini WTP atas LKPD TA 2018 dan prestasi ini merupakan upaya kerja keras sehingga prestasi WTP dapat di raih dengan nilai yang bagus.

Laporan hasil pemeriksaan keuangan diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sultra, Hermanto kepada Ruksamin

Hermanto Dalam sambutanya membacakan 9 kabupaten/kota yang mendapatkan WTP yaitu, Kabupaten Buton Tengah, Kolaka, Bombana, Konawe Selatan, Konawe Utara, Wakatobi, Kolaka Utara, Buton, Walikota Baubau dan Kota Kendari.

Menurut dia, (WTP) keberhasilan atas laporan keuangan daerah merupakan kerjasama pemerintah daerah dengan DPRD Kabupten/Kota yang bersinergi dalam membangun daerahnya.

“Saya mengapresiasi usaha yang dilakukan 9 Pemerintah kabupaten/kota selama ini bekerja dengan baik dalam mengelola keuangan daerah,  tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah,” katanya.

Bupati Konut, Ruksamin,   saat ditemui awak media di depan kantor BPK RI  menyampaikan rasa syukur atas opini WTP yang diterima dan ini yang kedua kali dan keberhasilan ini adalah keberhasilan semua masyarakat Konawe Utara dan  terkhusus aparatur sipil negara (ASN)  yang sudah bekerja keras dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat  sehingga prestasi ini masih bisa dipertahankan. Keberhasilan ini tidak lepas juga dari kepala BPKAD dan kepala Inspektorat dalam mengawasi pengololaan keuangan negara.

“Prestasi WTP ini tidak akan kita raih tanpa kerja sama kita semua, kami tidak ada apa-apanya tanpa para SKPD yang bekerja keras dalam menjalankan roda pemerintahan, dan patut juga kita apresuasi DPRD kita yang selalu mengawai pemerintahan selama ini”  ungkap Ruksamin Usai Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Menurutnya, prestasi ini merupakan hal yang sangat berat dan menjadi tantangan pemerintah daerah. “Mudah-mudahan opini WTP yang diterima ini dapat menjadi motivasi kepada kami untuk semakin lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Di tambahkanya Prestasi  WTP yang ke dua kali ini bukan dari pada tujuan pemerintahan Ruksamin- Raup tapi bagaimana mencapai kampung Konasara yang menjadi tujuan utama dalam pemerintahan Konasara,

“Kami sangat optimis kampung Konasara akan kami wujudkan, untuk mendapatkan tujuan utama kami yaitu mencipakan kampung Konasara konawe utara yang sejahtera dan beradap,” terang ketua Partai PBB Sultra ini.

 

Reporter: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here