Kunker Kajati Sultra ke Kejari Konawe Dihadiri Tiga Bupati

42
Kajati Sultra, Kejari Konawe, Bupati Konkep, Wabup dan Ketua DPRD Konkep, Ishak saat berpose.

KONAWE, KARYASULTRA.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Sarjono Turin, berkunjung di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Selasa 2 Februari 2021. Rombongan tiba di Kejari Konawe dalam kondisi hujan deras. Meski hujan deras namun tak menyurutkan semangat penyambutan. Di depan halaman kantor telah disambut pimpinan Kejari Konawe beserta jajarannya serta tiga Bupati juga turut menyambut.

Dalam kunjungannya, rombongan Kajati Sutra disambut tarian Mondotambe dan musik bambu dari siswa SDN Lalosabila. Tiga bupati yakni bupati Konawe diwakili Wabupnya, Gusli Topan Sabara. Bupati Konut Ruksamin dan turut dihadiri pasangan bupati Konkep Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi.

Dalam kunjungannya juga turut dihadiri Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. Wakil Ketua DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiana dan Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi.

Berpose bersama usai penyambutan Tarian Mondotambe dan musik bambu.

Kepala Kejari Konawe, Irwanuddin Tadjuddin SH MH menjelaskan kondisi kantornya kepada Kejati Sultra. Perbincangan tertutup antara tiga bupati berlangsung di ruang kerja Kejari dan dilanjutkan dengan makan siang. Usai kegiatan, Kejati dan tiga pimpinan daerah saling bertukar cenderamata dan juga berpose bersama.

Saat di wawancara sejumlah rekan wartawan, Kajati Sultra mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) ini bertujuan untuk mengenalkan kebijakannya serta memberi pembinaan terkait sumber daya manusia serta penyelesaian perkara yang sedang ditangani.

Untuk beberapa kasus korupsi yang terdapat di wilayah kerja Kejari Konawe, Kajati Sultra, Sarjono Turin mengaku dari bulan Januari sampai awal Februari belum ada laporan kasus.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terkait penanganan dugaan kasus korupsi pengadaan sapi yang ada di wilayah Kejari Konawe, juga belum mendapat laporan, namun dikabarkan sudah mendapat informasi terkait dugaan tersebut.

“Nanti saya cek kasus dugaan pengadaan sapi tersebut apakah sudah sampai penyelidikan intel atau penyelidikan pidsus,” ujarnya.

Wartawan juga meminta penjelasan terkait kasus pengadaan alat kesehatan penanganan Covid-19 di Dinkes Sultra? Sarjono mengatakan sudah menetapkan tiga tersangka. Yakni dua tersangka dari penyedia alat kesehatan serta satu orang dokter dari instansi Dinas Kesehatan Sultra.

“Tiga orang kasus tangkap tangan kasus alat kesehatan saya mengharapkan secepatnya diselesaikan,” tutupnya.

Wabup Konkep Andi Muh Lutfi mengatakan, pihaknya bersyukur telah di undang menghadiri Kunker pak Kajati Sultra. Dalam sesi diskusi, pak Kajati menekankan proses pemerintahan yang baik. “Kami juga perkenalkan daerah Konkep yang masih belia. Kami berkomitmen menjalankan roda pemerintahan yang baik. Dikesempatan itu juga kami perkenalkan potensi wisata Wawonii berupa air terjun Tumburano dan keindahan Pantai Kampa. Insya Allah pak Kajati bakal berwisata ke daerah kita,” jelasnya.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here