KPU Konkep Tetapkan Beramal Bupati Terpilih

230
Bupati Konkep saat menerima SK Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Ketua KPU Konkep

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan menetapkan pasangan Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di aula SMP 1 Wawonii, Kamis malam (18/2/2021).

Ketua KPU Konkep, Iskandar memimpin langsung rapat pleno terbuka yang dihadiri empat anggota Komisioner. Dihadiri pasangan bupati terpilih, Plh Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi. Ketua DPRD Konkep, Ishak, gabungan partai politik dan unsur Forkopimda.

Foto bersama Komisioner KPU Konkep dengan pasangan bupati dan wakil bupati Konkep terpilih

Penetapan tersebut merujuk surat salinan ketetapan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor:4.07/PAN.MK/PSPK/02/2021 perihal penyampaian salinan ketetapan yang diterima KPUD Konkep pada hari Selasa 16 Februari 2021. Sesuai ketentuan PKPU Nomor 5 tentang tahapan dan jadwal bahwa penetapan pasangan calon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi paling lama 5 hari setelah salinan penetapan, putusan dismisal atau putusan Mahkamah Konstitusi. “Malam ini kita tetapkan tiga hari pasca putusan dismisal oleh MK agar segera menetapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pasca gugatan di tolak,” ujar Iskandar.

Bupati Konkep terpilih, Amrullah dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada penyelenggara, aparat hukum dan seluruh masyarakat Wawonii yang sudah turut mensukseskan Pilkada tahun 2020.

“Saya juga berterima kasih kepada adindaku Wakil bupati terpilih, Andi Muh Lutfi yang selalu setia mendampingi saya dari periode pertama hingga penetapan periode ke dua ini. Malam ini kami berdiri tanpa lambang Garuda sehingga malam ini kami jadi masyarakat biasa yang diberi amanah untuk daerah tercinta,” katanya.

Foto bersama Sekda Konkep yang juga menjabat Plh Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi dan Ketua DPRD Konkep, Ishak. Ke duanya mengapit bupati dan wakil bupati terpilih.

Amrullah kembali memuji atas suksesnya Pilkada. “Inilah harapan kita ke depan semoga menjadi tonggak sejarah agar pesta demokrasi kelak bisa lebih dipertahankan dan lebih baik lagi. Sebab ini akan mengantarkan daerah ini lebih maju karena mendapat berkah dari sang maha kuasa,” terangnya.

Usai sambutan, Amrullah persilahkan wakilnya untuk memberi sambutan. Andi Muh Lutfi mengucap syukur atas amanah dan kepercayaan masyarakat Konawe Kepulauan.

“Ternyata Pilkada itu bukan tentang persoalan mimpin dan tanda-tanda alam tapi bagaimana kita yakinkan keluarga dan masyarakat atas visi dan misi yang akan kita lakukan ketika diberi amanah dan Alhamdulillah ini terwujud dengan kemenangan telak. Jadi Pilkada itu tentang ide yang termuat dari visi misi. Dan yang terpenting adalah saya banyak belajar dari sosok pak Amrullah, beliau mengajarkan tentang bagaimana kita kedepankan kesabaran dan keikhlasan sehingga kami akhirnya terpilih periode ke dua. Terakhir yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat Wawonii dan generasi bahwa kami pasangan paling harmonis. Inilah yang kami ingin wariskan kepada estapet pemimpin kelak,” katanya dengan nada semangat.

Seperti diketahui, pasangan Amrullah dan Andi Muh Lutfi unggul dari tiga rivalnya dengan perolehan suara 12.769 suara atau 51,4 persen.

Penetapan akronim Beramal (Bersama Amrullah dan Andi Muh Lutfi) tersebut dilaksanakan secara terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai PKPU Nomor 19 Pasal 54. Serta dikawal aparat Kepolisian.

Laporan: Ajad
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here