KPU Konkep Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

28
Suasana proses Pelantikan dan pengukuhan relawan demokrasi oleh KPU Konkep. FOTO: KPU for Nanang Sofyan

KARYASULTRA.ID,KONAWE KEPULAUAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 meningkat hingga mencapai 83 persen.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Konkep, Iskandar, S. Pd usai melantik dan mengukuhkan sebanyak 55 orang relawan demokrasi di Kantonnya. Senin, 21 Januari 2019.

Dengan dilantiknya relawan demokrasi pemilu serentak 2019 ini, KPU Konkep berharap bisa membantu mensosialisasikan tahapan pemilu 2019 dan bisa mendonkrak tingkat partisipasi pemilih tahun 2019.

“Saat pilkada 2015 tingkat partisipasi pemilih capai 80.5%. Jadi target kami ini minimal 83% partisipasi pemilih pada pemilu setentak karena dalam hal mensosialisasikan tahapan demi tahapan KPU terbantu dengan adanya team relasi relawan demokrasi yang baru kami lantik tadi,” kata Ketua KPU Konkep, Iskandar melalui pesan WhatsApnya.

Perekrutan dan pelantikan serta pengukuhan relawan demokrasi pemilu serentak ini berdasarkan surat edaran KPU RI Nomor 32 tahun 2019 tentang pembentukan relawan demokrasi pemilu serentak 2019.

“Dari 55 peserta relawan demokrasi yang baru dilantik itu proses perekrutannya berdasarkan basis pilihan pemilih yg terdiri dari 10 basis. Tetapi kami tetap memperhatikan keterwakilan tiap2 kecamatan dalam perekrutan relawan demokrasi ini guna untuk membantu mensosialisasikan tahapan KPU untuk mendokrak tingkat partisipasi pemilih pada pemilu serentak,” tandasnya.

Untuk diketahui saat pelantikan relawan demokrasi selain Ketua KPU Konkep juga di hadiri sejumlah komisioner KPU Konkep dan pihak Bawaslu Konkep.

Penulis: Nanang Sofyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here