Konkep Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

169
Kepala Bappeda Konkep, Safiudin Alibas saat berpose bersama 5 daerah lainnya dalam rangka penerimaan penghargaan dari Bank Indonesia.
Kepala Bappeda Konkep, Safiudin Alibas saat berpose bersama 5 daerah lainnya dalam rangka penerimaan penghargaan dari Bank Indonesia.

KENDARI, KARYASULTRA.ID – Daerah belia berumur delapan tahun Kabupaten Konawe Kepulauan mampu unjuk kemampuan berinovasi dalam elektronofikasi transaksi pemerintah daerah hingga pengendalian inflasi. Penghargaan tersebut dianugerahkan pihak Bank Indonesia (BI) kepada Pemda Konkep bersama lima daerah lainnya di Sultra, Rabu (24/11/2021).

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra hanya 6 daerah yang diganjar penghargaan. Salah satunya Kabupaten Konkep sebagai daerah tercepat penyusun roadmap.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Safiudin Alibas mengungkapkan, penghargaan awarding dari Bank Indonesia kepada Pemda Konkep sangat membanggakan. “Kita patut berbangga dengan mengucap syukur atas capaian ini. Penghargaan ini berkat kerja keras semua pihak terutama dorongan kuat dari pak Bupati untuk senantiasa bekerja sinergis dan berkolaborasi,” kata Safiudin.

Kandidat Doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini mengatakan, sesuai visi pak Bupati Konkep di periode kedua kepemimpinannya dalam menahkodai pulau ini yakni Wawonii Bangkit. Nah, dengan adanya penghargaan ini menunjukan besarnya kepedulian Pemda Konkep dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Pengembangan digitalisasi dalam bidang pelayanan sejalan juga tuntutan visi Wawonii Bangkit yang akan menjadikan ibukota Langara Smart City.

“Periode kedua pemerintahan pak Amrullah-Andi Muh Lutfi akan menjadikan daerah berlari mewujudkan jargon Wawonii Bangkit. Banyak hal yang akan kita implementasikan, olehnya perlu kerja kompak, kerja tim dan kolaborasi yang harmonis dari semua pihak. Kita inginkan daerah ini bisa sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Sultra dan kalau perlu lebih maju lagi,” tutupnya.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here