Kominfo Konut Fokus Pembangunan Jaringan Telekomunikasi

166
Kadis Kominfo Konut, Drs. H Kohar M. Si

WANGGUDU,KARYA SULTRA-Masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut) masih belum seluruhnya menikmati jaringan telekomunikasi. Bahkan jaringan Terkomsel yang ada di ibukota Konut masih sering mengalami gangguan. Daerah ini terdiri 13 kecamatan dan 159 desa. Dari 13 kecamatan, masih ada 5 kecamatan yang sebagian desanya belum tersentuh jaringan telekomunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Konut, H Kohar menjelaskan, pihaknya terus berupaya membangun jaringan. Sejak dinas ini terbentuk Januari 2017, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan tower jaringan ke Kominfo Pusat namun belum terealisasi. Pihaknya juga mengusul ke Telkomsel.

“Alhadulillah pihak telkomsel sudah membangun tower di Hialu dan Landawe namun belum bisa difungsikan karena belum tuntas jaringannya.

Mantan guru SMA Wawonii ini juga menambahkan, untuk jaringan Telkomsel di pusat ibukota Konut memang sering terjadi gangguan disebkan sering terlambatnya pasokan solar. “Tower Terkomsel ini ada di daerah Tapunopaka, jadi terkadang tidak ada solar sehingga mesin tidak berfungsi untuk mengisi AKI, ” katanya saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

H Kohar juga menjelaskan, untuk anggaran perubahan tahun 2018 ini pihaknya fokus program pembuatan master plan. Nanti tahun anggaran 2019 dibangun jaringan telekomunikasi yang jadi skala prioritas.

Laporan : Sulham/Vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here