KNPI Bombana Berbagi Rezeki

32
Ketua KNPI Bombana, Muh Arham saat door to door membagikan paket sembako.
Ketua KNPI Bombana, Muh Arham saat door to door membagikan paket sembako.

KARYASULTRA, BOMBANA– Ikrar sumpah pemuda 28 Oktober 1928 yang kini 93 tahun silam menjadi pedoman kuat pergerakan pemuda dalam memberi manfaat besar terhadap kemajuan Indonesia. Meski peringatan yang dirayakan tiap tanggal 28 Oktober telah berlalu namun semangat pengabdian pemuda hadir tiap waktu. Hal inilah yang ditunjukkan
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bombana. Kelompok pemuda yang terhimpun di almamater KNPI Bombana telah tuntas menggelar pekan Bansos kepada warga yang kurang mampu. Sebanyak 135 paket sembako yang terdiri dari 10 Bungkus indomie, 5 kilo beras, Satu Kaleng susu, satu liter Gula, satu liter minyak goreng dan satu bungkus teh telah tersalur dari rumah ke rumah. Meski nilainya tak seberapa namun setidaknya mampu berbagi.

Ketua KNPI Bombana Muh. Arham mengatakan, pekan bansos KNPI Bombana sesuai dengan instruksi DPP KNPI dan DPD KNPI Sultra dalam rangka hari sumpah pemuda ke-93.

“Pekan bansos ini diselenggarakan selama 10 hari dengan tujuan agar pemuda punya sumbangsih nyata untuk masyarakat terlebih dalam situasi saat ini negara mengalami cobaan seperti yang kita tau sendiri Pandemi Covid-19,” kata Muh. Arham kepada Wartawan belum lama ini.

Pekan bansos yang diselenggarakan KNPI Bombana itu juga didukung oleh Polres Bombana pada proses penyalurannya.

“Kegiatan ini juga terselenggara atas bantuan dari Bapak Kapolres Bombana,” terang Arham.

Sampai saat ini, KNPI Bombana telah menyalurkan Bansos sebanyak 135 paket sembako. “Kami mulai menyalurkan paket sembako KNPI mulai saat peringatan hari sumpah pemuda sampai hari ini 135 paket sudah tersalurkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk wilayah sasaran penyaluran paket sembako tersebut, kata Arham, semua kecamatan namun mengenai desa Ia tetap melihat desa apa saja yang dapat dijangkau. Meski begitu Arham bakal memaksimalkan sebisa mungkin dapat mencapai lebih dari setengah jumlah desa di Kabupaten Bombana.

Untuk itu Arham berharap Bansos yang disalurkannya dapat bermanfaat untuk para warga. “Kita harapkan semoga kegiatan bansos ini dapat bermanfaat untuk rakyat,” tandas Muh. Arham.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here