Ketua Komisi III Minta Kadinkes Konut Mundur

468
Nampak Ketua Komisi III DPRD Konut, Samir saat mengomentari kinerja Kadinkes Konut.

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Masih banyaknya warga Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang belum terdaftar Program JKN-KIS atau jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan dianggap sebuah kegagalan. Pasalnya, sampai sejauh ini Pemda Konut melalui dinas kesehatan hanya sebatas mengklaim bahwa sudah banyak warga yang ditanggung kesehatannya melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Tapi, faktanya malah masih banyak warga yang berobat tanpa mengantongi kartu BPJS. Olehnya itu, jika ini terus berlanjut maka Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) harus mundur dari jabatannya.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Konut, Samir. Komisi III merupakan bagian dari bidangnya adalah mengawasi instansi kesehatan. Samir secara lantang kepada sejumlah awak media mengatakan, pihaknya sering menemukan warga yang sakit dan berobat ke fasilitas kesehatan baik di Puskesmas dan Rumah Sakit tidak mengantongi kartu Jamkesda dari BPJS. “Jadi saya minta Kadinkes jangan hanya sebatas mengklaim bahwa semua warga sudah masuk kepersetaan BPJS tapi faktanya bohong. Kalau tidak bisa kerja, maka mundur saja tidak usah jadi kadis, ” katanya usai menghadiri rapat paripurna pembahasan empat Raperda, Selasa (13/11/2018).

Senada dengan Samir, Ketua Komisi I Konut, Rasmin Kamil juga tidak bisa menutupi kekesalannya terhadap kinerja Dinkes. “Saya mau bilang begini, itu kadis kesehatan tunjukkan kerja nyatanya jangan hanya mengklaim semata bahwa semua beres tapi malah tidak demikian. Kita anggap Kadinkes Konut gagal,” katanya.

Laporan: Sulham/Vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here