Kemana Langkah Politik Bupati Tafdil Setelah Purnabakti?

302

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Tafdil dan Johan Salim akan berakhir pada 22 Agustus 2022 mendatang tentu ada Pro dan Kontra dalam proses Kepemimpinan dua pasangan yang dilantik, 2017 lalu itu.

Setelah dua periode menahkodai Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) kemana langkah politik Tafdil?

Bupati Tafdil kepada Karyasultra.id mengungkapkan, setelah masa jabatannya berakhir. Ia berencana maju dalam pertarungan pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya, usai mengukuhkan Paskibraka Bombana di Aula Tanduale Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

“Setelah jabatan sebagai Bupati berakhir, saya akan bertarung di pemilihan DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang, sebagai orang partai tentunya saya mengikuti kemauan Partai dan saya diperintahkan oleh partai untuk bertarung di Pemilihan DPR RI,” kata Tafdil.

Lebih jauh Tafdil mengatakan, Pada pertarungan DPR RI mendatang, Tafdil mengaku bakal bertarung di Dapil Sultra, terlebih Ia mendapat mandat dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pemilihan Legislatif.

“Kami ini keluarga besar PAN otomatis PAN ini jadi partai utama kita, maju pada pemilihan DPR RI tujuannya adalah pengabdian,” jelasnya.

Hadir dalam pengukuhan Paskibaraka Bombana 2022, beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bombana, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bombana.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here