Kelurahan Polara Diterjang Banjir Menjelang Tarwih

259
Hujan deras genangi puluhan rumah warga di Kelurahan Polara.

KONKEP,KARYASULTRA.ID-Aktifitas warga kelurahan Polara Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan, tiba-tiba terhenti akibat banjir. Banjir terjadi pukul 20:00 Wita menjelang warga akan melaksanakan ibadah tarwih.

Informasi yang dihimpun Wartawan media ini, banjir tersebut membuat kaget penduduk setempat. Dimana sebelumnya tak pernah terjadi banjir meski terjadi hujan berhari-hari. Sebelum banjir melanda, hujan deras terjadi pada siang hari (3/5/2020) namun sempat terhenti menjelang petang. Hujan deras kembali lagi sampai malam hari.

Akibatnya puluhan rumah warga terendam banjir setinggi di atas mata kaki. Pantauan wartawan, warga bergerak cepat mengamankan barang-barang berharga di tempat lebih tinggi. Namun ada juga barang berharga seperti surat-surat penting berupa ijazah ikut terendam banjir.

Warga Kelurahan Polara, Muh Alfaris, mengatakan, rumah orang tua yang terdampak banjir sebenarnya tidak dibangun di posisi rendah. Selama ini juga tidak pernah mengalami banjir. “Saya menduga ada kesalahan pembangunan drainase (got) bagian belakang rumah. Sehingga inilah yang menyebabkan meluapnya air,” katanya Senin (4/5/2020).

Laporan: Darto
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here