Kecamatan Wawonii Selatan Juara MTQ Konkep, Berikut Raihannya

244
Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah MT saat menyerahkan piala juara umum MTQ ke-V kepada caat Wawonii Selatan, Hasmah SE.
Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah MT saat menyerahkan piala juara umum MTQ ke-V kepada caat Wawonii Selatan, Hasmah SE.

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Musabaqah Tilawatil Quran ke-V tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sukses digelar selama tiga hari. Sebanyak tujuh kecamatan turut berpartisipasi mengutus pesertanya untuk berlomba dalam cabang qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, murattal dan murattilah. Perwakilan Kecamatan Wawonii Selatan tampil memukau para juri sehingga mampu meraih juara umum. Raihan itu terdiri dari 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Juara kedua yakni Wawonii Timur Laut dan disusul Kecamatan Wawonii Tenggara.

Camat Wawonii Selatan, Hamsah menerima langsung piala bergilir yang diserahkan oleh Bupati Konkep, Amrullah.

Amrullah mengatakan, melalui lomba ini akan memacu generasi untuk tampil lebih baik lagi hingga ditingkatan nasional maupun internasional. Acara penutupan MTQ tersebut berlangsung di Rujab Bupati, Kamis (24/2/2022).

Esensi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah membumikan nilai-nilai alquran untuk kehidupan yang lebih baik. Jauh dari sifat buruk. Lomba ini hakekatnya untuk membumikan kitab suci alquran sebagai pedoman hidup. Olehnya melalui momen ini agar dijadikan sebagai pemicu masyarakat pulau Wawonii makin mentadabbur alquran.

MTQ ke-4 tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) di buka oleh Bupati Amrullah. Melalui momentum tersebut bupati dua periode itu mengajak seluruh masyarakat Wawonii untuk terus memupuk ukhuwa islami demi mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif dan tangguh.

“Musabaqah Tilawatil Quran merupakan program peningkatan syiar agama dan peningkatan syiar Islam, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional, pembangunan manusia Indonesia seutuhnya khususnya bagi kaum Muslimin, melalui momentum MTQ ini Kita tumbuhkan ukhuwa Islami demi Wawonii Bangkit berkembang, kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas,” ajaknya.

Bupati Amrullah mengatakan kegiatan MTQ ke-V tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan itu selain upaya untuk menumbuhkan minat baca Alquran kepada masyarakat Wawonii juga sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here