Karyawan PT BMR Bombana Jalani Tes Narkoba

126

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – PT Bukit Makmur Resource (BMR) Kabupaten Bombana senantiasa mendorong penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sehat. Hal ini pastinya untuk menunjang terwujudnya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang unggul.

Untuk mewujudkan K3 yang unggul, PT BMR terus mendorong terciptanya budaya bebas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) bagi seluruh karyawanya. Salah satu upaya yang dilakukan PT BMR yakni menggelar pemeriksaan narkoba bagi pekerja melalui tes urine, Kamis 9 Februari 2023.

Adapun pemeriksaan pekerja ini mencakup Karyawan (Operator) sebanyak 31 orang Karyawan (HSE) sebanyak 2 orang. Dari hasil tes narkotika tersebut menyatakan Karyawan Operator PT BMR semua negatif.

Manager HSE PT BMR Bombana Darwis menjelaskan, bahwa pemeriksaan narkoba melalui tes urine merupakan upaya untuk memastikan seluruh pekerja tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan mendorong penguatan K3 di seluruh aktivitas kerja.

Kegiatan pemeriksaan narkoba tersebut sejalan dengan memperingati Bulan K3 Nasional 2023, yaitu terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan di tempat kerja.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here