Kapolda Sultra Nilai PT GKP Investasi di Wawonii Legal

184
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Keberadaan perusahaan Pertambangan di pulau Wawonii terus menjadi sorotan. Namun berbeda halnya dengan tanggapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto. Jendral pangkat satu bintang di pundaknya ini mengatakan, kehadiran PT Harita Group di Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sebagai bentuk investasi yang legal.

Pasalnya, perusahaan yang masuk kategori penanaman modal asing (PMA) ini telah mematuhi prosedur dan segala persyaratan hingga IUP-nya diterbitkan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Kewajiban polisi mengawal investasi yang benar. Bagaimana Investasi yang benar, yaitu sesuai dengan aturan,” kata Iriyanto saat acara coffee morning di Mako Polda Sultra, Rabu, (14/8/2019).

Ia juga menegaskan, pengamanan yang dilakukan pihaknya di lokasi penambangan PT Harita merupakan penugasan resmi. Sebab Kapolda menilai, investasi legal yang masuk harus berjalan. Dan Pemerintah Daerah juga sangat membutuhkan investasi. Karenanya, Brigjen Iriyanto sesalkan opini publik yang menilai Polda Sultra seakan-akan melindungi PT Harita Group

“Ini harus disampaikan bahwa semua sesuai aturan. Boleh berkepentingan, tapi jangan memojokkan. Kewajiban polisi itu untuk mengamankan investasi,” tegas Kapolda lagi.

Acara coffe morning yang dihelat Polda Sultra ini dihadiri sejumlah perwakilan media cetak dan online.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here