Kapolda Sultra Apresiasi Pemda Konut Dukung Pembentukan Polres

99
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Merdisyam M.Si saat meresmikan pembentukan Polres Konut.

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam hadir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) meresmikan Polres Konut, Jumat pagi (3/1/2020). Serta mengukuhkan jabatan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul U S.IK. Sementara jabatan Waka Polres Konut dijabat Kompol Seni Pabesak, SH.

Usai kegiatan, Merdisyam yang di wawancara awak media mengungkapkan rasa syukurnya atas terbentuknya Polres Konut. Dia mengatakan, Polres ini terbentuk atas dukungan pihak pemerintah Konut. Baik itu menyediakan lokasi pembangunan kantor serta dukungan menyediakan kantor sementara yang digunakan sebagai langkah awal berjalannya organisasi ini.

“Alhamdulillah Polres Konut sudah kita resmikan dan akan terus dibenahi perlahan-lahan baik itu personil dan hal lainnya. Semoga dengan ini bisa lebih mendekatkan pelayanan publik. Mulai tahun ini akan dimulai pembangunan kantor difinitifnya,” kata Kapolda.

Saat ditanya mengenai jumlah personil yang disiapkan, Merdisyam mengatakan presentasenya baru 20 persen yang terpenuhi dan akan terus diupayakan penambahannya. Terkait menghadapai Pilkada Konut, maka pihaknya akan melakukan pengawalan hingga tercipta Pilkada yang aman, lancar dan damai.

Sementara Bupati Konut, Ruksamin mengatakan dengan terbentuknya Polres ini maka akan memudahkan urusan masyarakat. Misalkan mengurus SKCK dan urusan hukum lainnya.

Sebagai bentuk dukungan maka sudah dihibahkan lahan seluas 4 hektar. “Kami sudah hibahkan lokasi pembangunan Polres Konut seluas 4 hektar. Untuk langkah awal maka kami siapkan kantor Diklat untuk digunakan sebagai kantor sementara,” jelasnya.

Laporan: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here