Kapal Feri Bahteramas Wawonii Docking, Kapal Kayu Diizinkan Beroperasi

197
Kapal Feri Bahteramas

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Bagi penumpang Lintasan Kapal Feri Bahteramas rute Kendari-Langara harus bersabar selama sebulan. Pasalnya kapal ini akan mengalami proses perbaikan atau docking di galangan Buntuni Kendari terhitung sejak tanggal 9 Januari 2020. Langkah docking tahunan ini demi menjaga keselamatan pelayaran, beberapa aspek penting akan mengalami perbaikan. Baik itu mesin kapal, pengecetan dan alat-alat keselamatan lainnya.

Supervisor Lintasan Kendari-Langara, Nazwaldi mengatakan, proses docking akan berjalan cepat manakala dalam proses pemeriksaan tidak terjadi kerusakan berat. Semoga saja perbaikannya cepat dan bisa kembali melayani mobilitas masyarakat Wawonii.

“Biro Klafikasi Indonesia (BKI) sebagai pihak yang berwenang melakukan pemeriksaan akan melakukan penilaian apakah dalam proses docking sudah dilakukan perbaikan secara baik atau belum. Nah, kalau sudah tuntas perbaikannya maka akan diterbitkan sertifikat untuk kelayakan beroperasi,” kata Nazwaldi.

Nazwaldi, S.E

Mengantisipasi lonjakan penumpang akibat berhentinya beroperasi KMP Bahteramas, Kadis Perhubungan Konkep, Harsin mengumumkan kapal kayu atau kapal rakyat yang akan melayani aktifitas penyebrangan. Dalam pengumuman itu akan ada kapal yang beroperasi dari Kendari setiap hari, mulai pukul 08:00 dan 12:00 Wita dengan jenis kapal Jurnia dan Elang Jaya. Begitupun sebaliknya dari Langara akan beroperasi dua kapal secara bergantian setiap hari mulai pukul 08:00 dan 12:00 Wita. Kapal Wawonia dan Ikhsan.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here