Kadiskes Konut Pinta Puskesmas Responsif Layani Masyarakat

49
Nurjanah Efendi Kepala Dines Kesehatan Konut Saat Menyerahkan Peralatan Kesehatan Kepada Sri Wahyuni Kepala Puskesmas Andowia.

KONUT, KARYASULTRA.ID-Guna memastikan layanan kesehatan berjalan efektif dan efisien maka pihak Dinas Kesehatan Konawe Utara melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke seluruh Puskesmas. Dalam proses Monev diharapkan petugas kesehatan lebih peduli dan responsif melayani pasien. Keberhasilan layanan kesehatan di daerah ini ditentukan oleh kinerja pihak Puskesmas.

Dalam Monev ini juga dilakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD). Serta memastikan pencegahan Covid-19 terus berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kadinkes Konut Saat Monitoring Di Pusksemas Andowia

“Penyerahan APD ini langsung kepada kepala puskesmas yang akan digunakan untuk para petugas medis yang berada puskesmas saat melakukan pelayanan. Karna APD ini sangat membantu untuk melindungi para tim medis dalam pelayananan pasien Coronavirus Disease (COVID-19), ” kata Nurjanah.

Untuk APD yang dibagikan ada macam-macam tipe, ada cuman 1 kali pakai saja kemudian ada yang bisa dicuci, selain itu, ada juga APD sarung tangan karet, masker, alat semprot / sprayer, desinfektan, sabun, air dan hand sanitizer. Harapannya dengan adanya APD ini sebisa mungkin dapat di manfaatkan bagi petugas medis di lingkungan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan dan juga melindumgi para medis dari penyebaran virus COVID-19.

“Kegiatan monev dilaksanakan guna untuk menggali informasi ke masing-masing puskesmas lintas sektor dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19. Monev ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus,” pintanya.

Laporan : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here