Kadiskes Konut Pastikan Ratusan Nakes di Vaksinasi

82
Nurjanah Efendi

KONUT, KARYASULTRA.ID-Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) bakal di Vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan demi menjaga sistim imun garda terdepan pelayan kesehatan di bumi Oheo.

Kepala Dinas Kesehatan Nurjanah Efendi mengatakan, untuk tenaga kesehatan di Konut sudah siap kita melakukan vaksin COVID-19.

“Vaksinasi kepada Nakes adalah hal wajib dilakukan demi menjaga kekebalan tubuh. Kita pada dasarnya sudah siap. Hanya saja menunggu instruksi Provinsi Sultra,” katanya.

Ada ratusan jumlah Nakes Konut mulai yang bekerja di Rumah Sakit Daerah, baik yang pegawai Negri Sipil (PNS) maupun tenaga harian lepas (PHL).

“Vaksin COVID-19 untuk konut sendiri memang belum datang. Kita tunggu hasil dari BPOM-nya dan label halalnya. Intinya kita siap divaksinasi, kita tunggu saja instruksi,” terangnya Senin 11/1/2021

Di tambahkanya Nurjanah Efendi vaksinasi tujuannya baik untuk peningkatan imun tubuh melawan serangan virus corona.

“Kita berharap vaksinasi ini nantinya dapat menghentikan penyebaran pandemi COVID-19 yang telah berdampak buruk terhadap berbagai sektor ekonomi, sosial dan lainnya,” ujarnya.

Laporan : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here