Kadin dan IMI Sultra Manjakan Peserta Vaksinasi, Dapat Sembako dan Motor

26
Warga nampak antusias menjalani vaksinasi.
Warga nampak antusias menjalani vaksinasi.

KENDARI, KARYASULTRA.ID – Bencana non alam Covid-19 jangan diremehkan. Sebab bahayanya masih menghantui. Bahkan varian baru berupa omicron melonjak. Olehnya itu tetap menjaga protokol kesehatan dan yang terpenting harus menerima suntikkan vaksin.

Ketua Kadin, Anton Timbang saat meninjau suasana vaksinasi.

Menyadari masih banyaknya masyarakat belum melakukan vaksinasi, pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama IMI menggelar vaksinasi massal di Kota Kendari tepatnya di lokasi eks MTQ. Vaksinasi tersebut berlangsung selama tiga hari 8 sampai 10 Februari 2022. Hal menarik, pihak penyelenggara membagikan sembako kepada tiap peserta vaksinasi. Jadi untuk warga Kota Kendari dan masyarakat Sultra yang belum vaksin bisa ke lokasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal berhadiah ini adalah kolaborasi bersama antara Kadin Sultra dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Pemkot Kendari, dan Polres Kendari.

“Target kita adalah kurang lebih tiga ribu orang selama gelaran tiga hari ini,” ujar Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang.

Panitia pelaksana menyediakan paket sembako bagi setiap warga yang melaksanakan vaksinasi.

“Panitia menyediakan sembako berupa 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir,” imbuh Anton.

Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan doorprize hadiah kepada seluruh peserta vaksin yang diundi setiap hari.

“Hadiahnya ada tiga unit motor, tiga unit kulkas, dan tiga unit televisi. Kita target seribu orang peserta vaksinasi per hari. Termasuk undiannya itu satu motor, kulkas, dan televisi per hari,” jelasnya.

Dengan begitu banyaknya warga yang vaksinasi, Anton melihat hal ini sebagai antusiasme yang luar biasa karena selain vaksinasi berhadiah, juga ada pameran UMKM binaan Kadin Sultra dan juga pameran kendaraan IMI Sultra.

“Kami tetap meyakinkan ini dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi peserta, panitia juga menyediakan makanan berupa mie gelas instan (pop mie),” tegasnya.

Redaksi: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here