Kader PDIP Konut Bidik Kursi Wakil Bupati

310
I made Tarabuana Wakil Ketua II DPRD Konut

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Pemilihan bupati serentak akan dilaksanakan 23 September 2020. Salah satunya Kabupaten Konawe Utara (Konut). Daerah berumur 13 tahun ini makin hangat perbincangan politiknya. Petahana, Ruksamin bakal mempertahankan tahta namun dikabarkan tak lagi di dampingi wakilnya, Raup. Hal menarik datang dari partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konut berhasil meraih tiga kursi di legislatif pada pertarungan Pilcaleg 2019. Perolehan ini memungkinkan mengusung kadernya untuk bertarung merebut kursi bupati maupun wakil bupati. Hanya butuh satu tambahan kursi dari 20 kursi untuk berkoalisi merebut kepemimpinan di bumi Oheo.

Menanggapi Pilkada 2020, Ketua DPC PDIP Konut, Imade Tarabuana angkat bicara. Politisi senior ini menyatakan​ sampai sejauh ini partainya telah melakukan tahapan seleksi terhadap para kandidat yang membidik kursi Bupati dan wakil bupati Konut.

Di internal partai sendiri ada kader yang mendaftar di posisi wakil bupati. Yakni Iskandar Mekuo. Secara kepartaian, PDIP akan memprioritaskan kadernya.

“Pak Iskandar Mekuo merupakan kader PDIP yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Konut. Jika nantinya hasil rekomendasi pusat bahwa pak Iskandar diberi mandat sebagai bakal calon wakil bupati maka kami akan berkerja keras memenangkan beliau,” kata Imade Tarabuana, Seni (27/1/2020).

Dikatakanya I Made Tara Buana sejauh ini selain kader ada simpatisan yang sudah mendaftarkan diri untuk maju pilkada di antaranya Ruksamin, Sudiro, Raup dan Abuhaera. Saat ini masih menungu proses mekanisme internal partai PDIP sendiri menjadi pertimbangkan DPP untuk memngeluarkan Rekomndasi.

Di tamhkannya Saat ini salah satu kader partai​ PDI​ Perjuangan bernama Iskandar Mokuo dinilai sebagai calon wakil bupati yang punya kapasitas mengantarkan PDI Perjuangan meraih kemenangan Kami, semua kader​ PDI Perjuangan Kabupaten Konut bersepakat untuk mengusung Kader untuk maju sebagai calon Wakil Bupati pada pilkada.

“Kami siap mendukung dan memenangkan siapapun yang mendapatkan rekom dari DPP partai.​ Tugas kami, (DPC partai) adalah mensolidkan kekuatan struktural dalam menghadapi proses pilkada 2020,” tandasnya I made Tarabuana Wakil Ketua II DPRD Konut Tiga Kali Terpilih

Reporter :Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here