Kabid Humas Polda Sultra Berganti, Begini Pesan Kapolda

103
Nampak mantan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Hari Goldenhartd yang kini pindah tugas ke Kepri berjabat tangan dengan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Muh Nur Rahmat usai Sertijab

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh perwira. Mereka secara resmi pindah dan mendapat tugas baru. Diantaranya, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhard mendapat promosi kenaikan pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan menduduki posisi Kabid Humas Kepulauan Riau.

Posisi Kabid Humas Polda Sultra kini dijabat AKBP Muh Nur Rahmat yang sebelumnya sebagai Kapolres Konawe. Sementara Kapolres Konawe resmi di emban AKBP Susilo Setiawan. Susilo sebelumnya menjabat Kapolres Kolaka Utara digantikan oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian beberapa pejabat yang berganti diantaranya Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Satria Adhy Permana, di promosikan sebagai Kasubdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kursi Dirresnarkoba akan duduki oleh AKBP M. Eka Faturrahman yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Jatim.

Kapolda Sultra, Brigjen, Pol, Merdisyam saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh perwira.

AKBP Bambang Satriawan, Kapolres Kolaka diangkat menjadi Kabidpropam Polda Sultra. Kapolres Kolaka akan diisi oleh AKBP Saiful Mustofa yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Sultra.

Selanjutnya AKBP Hadi Winarno, Kapolres Baubau Polda Sultra menjadi Wadirsamapta Polda Jatim, kursi Kapolres Baubau akan digantikan oleh AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Maluku Utara.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, mengatakan, proses pergantian atau rotasi jabatan dalam tubuh organisasi Polri merupakan sesuatu yang akan menyegarkan institusi. Sehingga pada waktunya akan tiba bagi yang sudah layak naik posisi atau kepangkatan.

Merdisyam menyinggung soal posisi Kabid Humas yang strategis sebagai mitra langsung Pers dan juga kaitannya dengan pemberian informasi kepada masyarakat. “Sesuai visi-misi pak Kapolri yakni menjadikan Humas sebagai etalase maka nanti kehumasan ini akan dijadikan satu badan tersendiri,” jelasnya kepada awak media usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Senin (16/12/2019).

Merdisyam menambahkan, Humas sebagai etalase atau corong informasi Polri maka dituntut menyajikan informasi yang cepat sesuai kebutuhan masyarakat. “Humas adalah bagian institusi Polri yang tugasnya menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan Pers dan juga masyarakat luas,” ujarnya.

Reporter: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here